logo


Pria Australia Tewas Diserang Hiu saat Sedang Asyik Berselancar

Seorang peselancar tewas akibat serangan hiu di kota Gold Coast, Queensland, Australia

9 September 2020 15:29 WIB

Selancar
Selancar istimewa

CANBERRA, JITUNEWS.COM - Seorang pria berusia 46 tahun tewas usai diserang oleh seekor ikan hiu saat dirinya tengah berselancar di sebuah pantai di kota Gold Coast, negara bagian Queensland pada Selasa (8/9) petang, meskipun otoritas setempat telah memasang jaring pengaman di wilayah lepas pantai. Insiden tersebut merupakan insiden mematikan pertama sejak 62 tahun lalu.

Pria tersebut tengah berselancar di Pantai Greenmount, salah satu lokasi yang sering digunakan oleh peselancar karena memiliki ombak dan gelombang yang sangat menantang.

Dalam sebuah rekaman video menunjukkan puluhan peselancar lainnya saat itu tengah berada di dalam air. Bahkan, seringnya jumlah peselancar bisa mencapai ratusan karena pantai tersebut merupakan salah satu pantai yang sering digunakan untuk kompetisi selancar dan dinilai paling aman dari serangan hiu di Australia.


Gantian, China Akan Jatuhkan Sanksi bagi Pejabat AS yang Berkunjung ke Taiwan

"Sekitar pukul 5 sore, pria tersebut ditarik ke tepi pantai dengan luka yang cukup parah pada bagian kakinya. Pria tersebut meninggal di lokasi," kata pihak kepolisian dalam sebuah pernyataan dikutip dari Reuters pada Rabu (9/9).

Usai kejadian tersebut, otoritas keamanan menutup seluruh pantai di sepanjang pesisir timur Gold Coast.

Gubernur Queensland ANnastacia Palazczuk pada Rabu mengatakan bahwa seekor hiu harimau dengan ukuran besar ditemukan terperangkap pada jaring pengaman yang dipasang di lepas pantai, namun masih belum jelas jenis hiu apa yang terlibat dalam insiden serangan mematikan tersebut.

Beberapa bulan terakhir ini, sejumlah serangan hiu putih besar dilaporkan terjadi di wilayah pesisir timur Australia. Menurut data yang dirilis oleh Komunitas Konservasi Taronga, sedikitnya 19 serangan hiu telah terjadi sepanjang tahun 2020 ini.

PBB Desak Rusia Gelar Investigasi atas Kasus Percobaan Pembunuhan Navalny

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia