logo


Prediksi Pertempuran Wano: Sanji Lanjut Tarung dengan King, Zoro Layani Jack

Pertempuran Wano baru saja dimulai. Namun sulit menebak 'siapa melawan siapa' karena banyaknya tokoh dalam Arc tersebut. Berikut spekulasinya.

9 September 2020 13:08 WIB

Sanji One Piece
Sanji One Piece Loop

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Kelompok Topi Jerami diperlihatkan berkumpul dalam formasi lengkap di akhir chapter One Piece 989. Mereka sudah siap menjalani pertempuran besar di Wano Kuni. Sulit ditebak soal ‘siapa melawan siapa’ mengingat banyaknya tokoh yang terlibat dalam perang yang digadang-gadang lebih gempar dibandingkan pertempuran Marineford itu.

Namun, One Piece 989 seolah menunjukkan sejumlah pertanda mengenai lawan yang bakal dihadapi kru Topi Jerami. Luffy sempat mengeluarkan permintaan kepada teman-temannya untuk mengurus musuh yang berada di bawah atap patung monster Onigashima. Sementara itu, sang kapten ingin menyusul anggota sembilan samurai untuk menghajar Kaido. Namun, Zoro menawar agar dirinya ikut bersama Luffy ke atas.

Diketahui, sembilan samurai bersama suku mink terakhir kali diperlihatkan berhadapan dengan Kaido, yang dibantu Jack dan anak buah terkuatnya. Jika Oda benar-benar mewujudkan keinginan Luffy menumbangkan Kaido, maka bisa diperkirakan bahwa perlawanan pengikut setia Oden tak cukup untuk menaklukkan sang Yonko.


One Piece 987: Sulong Suku Mink Siap Melawan Wujud Naga Kaido

Di sisi lain, suku Mink yang sudah bertransformasi menjadi Sulong kemungkinan akan melawan anak buah terkuat dari Jack. Sebab, bos mereka, Inuarashi dan Nekomamushi dirasa lebih layak berkonfrontasi dengan Kaido. Lalu bagaimana dengan Jack?

Zoro sendiri sebelumnya tampak berniat untuk menyusul ke atap. Kemungkinan besar ia akan menumpas Jack yang sulit dilukai. Sesama pengguna senjata, rasanya menarik menyaksikan mereka unjuk kebolehan untuk saling menjatuhkan.

Ada yang mengejutkan dari suguhan chapter One Piece 989, yakni keberanian Franky menabrak Charlotte Lin Lin. Ia mengaku tak takut melawan pimpinan Bajak Laut Big Mom itu hanya karena ia seorang Yonko. Bersama Jinbe dan Robin, diprediksi Franky akan berhadapan dengan Big Mom setelah dipermalukan sebelumnya. Jangan lupakan Brook dan Nami yang bisa saja memberi bantuan berarti. Namun, dari kelima kru tersebut, pasti akan ada yang berusaha menjungkalkan Queen.

Sementara itu, Usop dan Chopper diperkirakan bakal melawan anak buah Kaido – selain All Star dan Tobi Roppo. Menjatuhkan para Numbers akan menjadi pencapaian terbesar keduanya. Hal itu bisa saja terjadi mengingat kemampuan Usop yang saat ini tak bisa diremehkan. Lalu Chopper? Dia dapat berubah menjadi raksasa untuk menyaingi ukuran anggota Numbers, meski tak bisa sebesar makhluk tersebut.

Di antara seluruh kru Topi Jerami, aksi Sanji tentu yang paling ditunggu para penggemar. Pasalnya, ia belum mendapat porsi yang memuaskan. Bahkan, ia diperlihatkan tak berdaya di Arc Whole Cake Island sehingga harus menghajar kaptennya sendiri.

Sanji sempat bertarung sengit dengan salah satu All Star, King saat berupaya membebaskan Momonosuke. Di akhir One Piece 989, Sanji menyadari tak sedikit anak buah Kaido yang punya kemampuan terbang. Besar kemungkinan pasukan itu di bawah komando King. Sanji dengan kekuatan barunya berpotensi untuk mengimbangi King melalui pertarungan udara. Terlebih, pertarungan itu dirasa menjadi panggung yang pantas untuk sekelas trio monster Topi Jerami tersebut.

Lantas siapa yang melawan Tobi Roppo? Kakek Hyo sebelumnya memerintahkan para samurai lainnya untuk menahan mereka, sebagaimana saran dari Denjiro.

 

Spoiler One Piece 989: Luffy Ingin Nyusul Lawan Kaido Tapi Dihalangi King, Gimana Nasib Sanji?

Halaman: 
Penulis : Iskandar