logo


Karena Hal Ini, Arief Poyuono Sebut Erick Thohir Kinerjanya Sangat Buruk

Ia menyebut Menteri BUMN Erick Thohir memiliki kinerja buruk jika baru menyadari banyaknya staf ahli di direksi perusahaan pelat merah.

9 September 2020 10:45 WIB

Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono.
Wakil Ketua Umum Gerindra, Arief Poyuono. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Arief Poyuono menilai keberadaan staf ahli di lingkup perusahaan BUMN sama saja pemborosan. Ia menyebut Menteri BUMN Erick Thohir memiliki kinerja buruk jika baru menyadari banyaknya staf ahli di direksi perusahaan pelat merah.

“Ini menunjukan kalau Erick Thohir itu kinerjanya sangat buruk dalam hal controling efisiensi di BUMN,” kata Arief Poyuono dalam keterangan tertulisnya, Rabu (9/9).

Ketua Umum Federasi Serikat Pekerja BUMN Bersatu itu lantas menyarankan agar direksi BUMN sebaiknya tak merekrut staf ahli lagi.


Terkait Susunan Pengurus Baru Gerindra, Habiburokhman: Saya Sudah Lupa Siapa Arief Poyuono

“Apalagi kalau berasal dari luar BUMN dipastikan tidak akan punya keahlian di tempat mereka ditugaskan,” jelasnya.

Sebelumnya, Kementerian BUMN memperbolehkan perusahaan pelat merah memiliki maksimal lima staf ahli. SE tersebut diterbitkan untuk tujuan memperbaiki perusahaan BUMN.

“SE ini justru membuat hal-hal yang selama ini tidak transparan dan akuntabel menjadi transparan dan akuntabel,” ujar Staf Khusus Menteri BUMN Arya Sinulingga.

Direksi BUMN Tak Butuh Staf Ahli, Arief Poyuono Anggap Seperti 'Mandor Kawat' Alias Numpang Makan

Halaman: 
Penulis : Iskandar