logo


Gantian, China Akan Jatuhkan Sanksi bagi Pejabat AS yang Berkunjung ke Taiwan

Hal tersebut disampaikan oleh Hu Xijing, pimpinan redaksi kantor berita The Global Times

8 September 2020 23:09 WIB

Taiwan-China
Taiwan-China istimewa

BEIJING, JITUNEWS.COM - Pimpinan redaksi kantor berita The Global Times, Hu Xijin, pada Selasa (8/9) mengatakan bahwa pemerintah China akan menjatuhkan sanksi kepada sejumlah pejabat pemerintahan Amerika Serikat yang telah melakukan kunjungan ke Taipei, dan beberapa perusahaan AS yang memiliki hubungan kerja sama dengan pemerintah Taiwan, dilansir dari Reuters pada Selasa (8/9).

Hal tersebut ia sampaikan melalui sebuah cuitan di akun Twitter pribadinya. Hu Xijin mengatakan bahwa mereka yang mendapatkan sanksi tidak diijinkan untuk memasuki wilayah China dan perusahaan-perusahaan AS akan kehilangan akses pasar mereka di China daratan.

Untuk diketahui, The Global Times diketahui merupakan salah satu kantor berita milik Partai Komunis China.


Dua Orang Ini Dijatuhi Hukuman Penjara Lebih dari 1000 Tahun oleh Pengadilan Turki

Pada 10 Agustus lalu, Menteri Kesehatan AS Alex Azaar diketahui melakukan kunjungan resmi ke Taipei. Kunjungan tersebut merupakan kunjungan pertama perwakilan AS sejak tahun 1979 silam.

Kunjungan Alex Azar ke Taiwan tersebut tidak hanya untuk menawarkan adanya dukungan dari pemerintah AS untuk demokrasi Taiwan saja, namun juga untuk mempelajari rahasia kesuksesan Taiwan dalam menangani virus Corona Covid-19.

Pemerintah China sebelumnya telah memperingatkan AS untuk membatalkan rencana kunjungan tersebut. Mereka menilai rencana AS itu dapat memicu adanya peningkatan ketegangan situasi antara China dan Taiwan.

TikTok Berusaha Hapus Video Bunuh Diri, Facebook: Kami Sudah Hapus Video Aslinya

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia