logo


Jokowi Yakin Vaksin Corona Siap Awal Tahun 2021, Rocky Gerung: Kita Dibawa Pada Harapan Palsu

Rocky Gerung mengatakan keyakinan Jokowi terkait vaksin corona berbeda dengan pendapat WHO

8 September 2020 16:41 WIB

Rocky Gerung
Rocky Gerung Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pengamat politik, Rocky Gerung menilai Presiden Joko Widodo memberikan harapan palsu terkait vaksin corona. Pasalnya, Jokowi meyakini vaksin corona siap disuntikan awal tahun 2021. Sementara organisasi kesehatan dunia (WHO) mengatakan tidak bisa berharap dengan vaksin corona sampai pertengahan 2021.

"Jadi kita dibawa pada suatu harapan palsu, seolah problem ini akan diselesaikan oleh vaksin. Padahal di dunia akademis pun vaksin ini tetap tanda tanya besar, efektif tidak, dapat dilakukan 2021, atau bahkan tiga tahun lagi," kata Rocky Gerung dalam sebuah diskusi, Senin malam (7/9/2020).

Rocky Gerung berpendapat harapan yang diberikan Jokowi terkait vaksin corona membuat masyarakat lengah. Masyarakat menjadi mengabaikan protokol kesehatan karena menggantungkan adanya vaksin.


Bupati Muna Barat Positif Covid-19 Usai Bikin Kerumunan Massa, Kemendagri: Jangan Contoh

"Akibatnya, orang anggap ya sudah kita tunggu 2021. Sekarang santai-santai saja, silahkan lakukan segala macam aktivitas publik," ujarnya.

Diketahui, saat ini pengembangan vaksin corona tengah dilakukan. Baik bekerja sama dengan produsen asal China, Sinovac maupun produksi dalam negeri yang diberi nama vaksin Merah Putih oleh LBME Eijkman.

Jokowi Sebut Pilkada Serentak 2020 Tak Bisa Menunggu Pandemi Berakhir

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati