logo


Jokowi Sebut Fokus Utama Kesehatan, Epidemiolog: Pak Presiden Mulai Siuman

Epidemiolog meminta Jokowi membuktikan fokusnya di bidang kesehatan

8 September 2020 13:51 WIB

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa fokus pemerintah saat ini adalah kesehatan rakyat Indonesia. Hal tersebut ia sampaikan saat membuka Sidang Kabinet Paripurna untuk Penanganan Kesehatan dan Pemulihan Ekonomi Tahun 2021.

Menanggapi hal tersebut, epidemiolog Universitas Airlangga Surabaya Windhu Purnomo menilai Jokowi baru menyadari bahwa kesehatan masyarakat perlu diutamakan. Ia pun meminta Jokowi agar membuktikan fokusnya tersebut.

"Baru sekarang ini pemerintah bilang fokus pada kesehatan, dan itu alhamdulilah, jadi kalau bahasanya orang itu, Pak Presiden mulai siuman, mulai sadar," kata Windhu seperti dilansir CNNIndonesia.com, Selasa (8/9/2020).


Anies Diminta Tarik Rem Jika Kasus Corona Meningkat, Golkar: Jangan Cuma Kata-kata

Menurutnya, pemerintah perlu menegaskan kembali terkait penerapan protokol kesehatan. Ia juga meminta agar pemerintah tidak mengeluarkan kebijakan yang justru kontradiktif terhadap upaya penanganan Covid-19.

"Tapi pembukaan mal dan pusat belanja ini yang kontradiktif. Nah, jangan begini, relaksasi aktivitas itu berpengaruh pada peningkatan kasus, semakin direnggangkan, kasus akan semakin banyak, makanya ini jangan kontradiktif," jelasnya.

Jokowi Sebut Kunci Pemulihan Ekonomi Adalah Kesehatan, Fadli Zon: Ya Sudah Telat

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati