logo


Pernah Jalani 2 Agama Sekaligus, Shandy Aulia: Momen Itu Aku Menikmati Banget

"Walaupun banyak pertentangan tapi mutlak ini pilhan aku," ujar Shandy Aulia

8 September 2020 13:30 WIB

Shandy Aulia bersama sang suami, David Herbowo.A
Shandy Aulia bersama sang suami, David Herbowo.A Instagram @shandyaulia

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Artis Shandy Aulia blak-blakan terkait agamanya yang dianut. Bahkan, ia mengaku pernah menjalani dua agama sekaligus. Hal tersebut ia ungkapkan di channel YouTube miliknya baru-baru ini.

"Aku dulu memang menjalani dua agama, sampai usia aku di 15 tahun aku masih menjalani dua agama," ujar Shandy Aulia kepada kakak pertamanya, Dian.

Shandy Aulia lantas membeberkan alasanya menjalankan dua agama sekaligus. Hal tersebut rupanya berawal dari dirinya yang kerap tinggal bersama kerabat dan orang tua yang berbeda agama.


Idap Penyakit Ini, Umi Pipik Sudah Siapkan Kain Kafan

"Jadi waktu kecil aku sering nginep di rumah ibu (panggilan untuk kerabat Shandy), ibu itu kan muslim yang taat banget, jadi aku masih puasa dan aku juga salat saat tinggal sama ibu," bebernya.

"Nah pas sama mama ya aku ke gereja juga sih jadi dua momen itu aku masih menikmati banget deh. Ya namanya anak-anak yan mungkin saat itu fokus bukan ke Tuhan tapi ya tahu kalau Tuhan itu ada," lanjutnya.

Namun menginjak usia 17 tahun, Shandy Aulia memutuskan untuk memilih satu agama yakni agama Kristen. Ia pun mengaku mendapat banyak pertentangan waktu itu.

"Sampai di titik mendekati 17 tahun, aku mulai berani ngomong ke mama dan papa kalau agama yang aku pilih adalah ini. Ya walaupun banyak pertentangan tapi mutlak ini adalah pilihan aku, nggak ada campur tangan dari papa dan mama gitu lo," pungkasnya.

Jadi Youtuber Kelas Wahid, Atta Halilintar: Gue Pengin Kembali ke Gue yang Dulu

Halaman: