logo


Pilih Walk Out dari Rapat Paripurna, NasDem: Anies Tidak Bisa Mengurangi Kemiskinan di Jakarta!

NasDem pilih walkout dari rapat paripurna DPRD DKI Jakarta

8 September 2020 12:51 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Suratkabar.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Fraksi NasDem memilih walkout dari rapat paripurna Pertanggungjawaban Pelaksana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P2APBD) Jakarta tahun 2019. NasDem menilai ada ketidaktransparan anggaran oleh Pemprov DKI Jakarta.

"Kami menolak karena kami melihat tidak ada laporan keuangan secara transparan yang disampaikan oleh Pemprov DKI Jakarta yang jelas, tidak rinci," kata Bendahara Fraksi NasDem DPRD DKI Jakarta, Ahmad Lukman Jupiter seperti dilansir detikcom, Selasa (8/9/2020).

Jupiter menilai Pemprov DKI tidak menampung aspirasi masyarakat yang dilakukan sebagai hasil reses anggota dewan. Selain itu, ia juga menyinggung soal APBD DKI Jakarta yang besar, namun pihaknya menemukan temuan di lapangan bahwa banyak masyarakat DKI yang tidak sejahtera.


Anies Diminta Tarik Rem Jika Kasus Corona Meningkat, Golkar: Jangan Cuma Kata-kata

"Nah, jadi laporan yang mau disahkan itu ternyata berbeda dengan apa yang terjadi di lapangan. Contoh misalnya di Jakarta Barat itu masih banyak warga yang mencuci dengan air kali. Bayangkan nggak, dengan APBD yang begitu besar, Rp 89 triliun tapi Pak Gubernur tidak bisa mengurangi kemiskinan di Jakarta ini, bahkan masih banyak warga yang sulit mendapatkan air bersih dengan APBD yang begitu besar," jelasnya.

Lebih lanjut, Jupiter mengatakan bahwa sebenarnya bukanlah hal yang sulit untuk mengentas kemiskinan di Jakarta.

"Pak Gubernur tidak memikirkan hal yang begitu. Menurut saya, ini bukan hal yang sulit," pungkasnya.

Empat Fraksi Pilih Walk Out Saat Rapat, Anies Berpantun Makan Rendang Berdua

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati