logo


Empat Fraksi Pilih Walk Out Saat Rapat, Anies Berpantun Makan Rendang Berdua

Anies memuji sikap Ketua DPRD DKI Jakarta yang tetap melanjutkan rapat meski banyak interupsi

8 September 2020 12:28 WIB

Anies Baswedan
Anies Baswedan Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan  berpantun saat Rapat Paripurna Pertanggungjawaban Pelaksana Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (P2APBD) Jakarta tahun 2019.

Pantun tersebut ia lontarkan sebagai bentuk pujian terhadap Ketua DPR DKI Jakarta Prasetio Edi Marsudi yang mengetok palu menandakan persetujuan Raperda P2APBD meskipun banyak interupsi dari para peserta.

"Izin baca pantun ya Ketua, makan rendang sambil tambah nasi, makannya berdua sambil lahap. Dalam sidang banyak interupsi, pukulan palu Pak Ketua sangatlah mantap," kata Anies di Gedung DPRD DKI Jakarta, Senin (7/9/2020).


Kritik Simulasi Pesepeda Masuk Tol, Ahli: Masalah Perilaku juga Penting!

Para peserta rapat langsung membalas pantun mantan Mendikbud tersebut dengan gelak tawa. Suasa rapat kembali cair setelah sebelumnya dihujani banyak interupsi.

Rupanya interupsi tersebut bermula dari sejumalah fraksi di DPRD DKI Jakarta yang memutuskan walk out dari rapat paripurna. Mereka memutuskan untuk memilih keluar dari rapat karena beberapa alasan, salah satunya karena reses yang tidak ditindaklanjuti. Fraksi yang memilih walk out yakni Golkar, PAN, NasDem, dan PSI.

Anies Diminta Tarik Rem Jika Kasus Corona Meningkat, Golkar: Jangan Cuma Kata-kata

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati