logo


Sebut Ironi, Rizal Ramli: Indonesia di-Lockdown Negara Lain

Pemerintah Malaysia telah menutup pintu masuk bagi warga negara asing pemegang visa jangka panjang dari 23 negara yang berisiko tinggi terhadap Covid-19, termasuk warga negara Indonesia.

8 September 2020 07:00 WIB

Rizal Ramli
Rizal Ramli ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ekonom senior Rizal Ramli kembali melayangkan kritik terhadap Pemerintah RI terkait penanggulangan virus corona atau Covid-19.

Mantan Menteri Bidang Kemaritiman itu menyindir soal langkah pemerintah yang tak mau menerapkan kebijakan lockdown.

Hal itu disampaikan Rizal melalui cuitan Twitternya, @RamliRizal saat menanggapi sebuah pemberitaan tentang kebijakan Malaysia yang melarang WNI masuk ke wilayah negaranya.


Olimpiade Tokyo Tetap Digelar pada Juli 2021 meski Wabah Covid-19 Belum Berakhir

Menanggapi hal itu, pria yang karib disapa RR tersebut menyinggung pemerintah yang enggan menempuh lockdown untuk menangani pandemi. Ia menyebut kondisi yang dialami Indonesia saat ini adalah sebuah ironi.

“Pemerintah tidak suka lock-down, tapi akhirnya Indonesia yang di-locked-down oleh negara-negara lain- what an irony,” tulisnya, Minggu (6/9/2020).

Untuk diketahui, pemerintah Malaysia telah menutup pintu masuk bagi warga negara asing pemegang visa jangka panjang dari 23 negara yang berisiko tinggi terhadap Covid-19. Salah satu yang dilarang adalah warga negara Indonesia.

Geser Brazil, India Kini jadi Negara dengan Jumlah Kasus Covid-19 Tertinggi Kedua Dunia

Halaman: 
Penulis : Iskandar