logo


Curhatan Pemilik Nama Anjay Didengar dan Dapat Dukungan dari Ridwan Kamil

Akun Instagram pemilik nama Anjay banjir follower usai Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menanggapi curhatannya

7 September 2020 19:52 WIB

Tangkapan layar postingan akun @anjay_saiful_islam
Tangkapan layar postingan akun @anjay_saiful_islam istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Belakangan ini, kata "Anjay" viral usai penggunaannya dipermasalahkan oleh seorang YouTuber Lutfi Agizal. Ia menilai kata ini merupakan kata bermakna kasar yang merupakan pelesetan dari sebuah kata umpatan.

YouTuber tersebut kemudian melaporkan hal tersebut kepada Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) dan Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA).

Menariknya, ternyata ada seorang netijen yang memiliki nama Anjay. Dalam postingan akun instagram @anjay_saiful_islam, pemilik akun tersebut mengaku bahwa ia terlahir dengan nama tersebut. Ia bahkan memposting foto KTP dan Kartu Mahasiswanya untuk membuktikan bahwa dirinya tidak hanya sekedar mencari sensasi.


Hebohkan Jagat Maya karena Kata 'Anjay', Endorse Lutfi Agizal Capai Rp100 Juta

"Bro tolong cariin aku ya... kalau kalian nggak jumpa aku di Surga, Mana tahu aku lagi di tempat sebelah menghapus dosa-dosa yang pernah ku perbuat," tulisnya pada 2 Agustus lalu.

Postingan instagram tersebut bahkan membuat Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk memberikan dukungan moral dan menunjukkan rasa simpatinya kepada Anjay.

"Simpati saya buat Bang @anjay_saiful_islam . Sing sabar dan Insya Allah semua ada hikmahnya. Namanya ada di Al Quran dan orang tua pasti niatnya baik sekali saat memberi nama itu," tulis Ridwan Kamil dalam akun IG-nya pada Senin (7/9).

Ridwan juga mengkritisi tindakan YouTuber Lutfi Agizal yang mempermasalahkan penggunaan kata tersebut sampai harus melaporkannya kepada KPAI dan Komnas PA.

"Hari-hari ini kita sering bising oleh hal yang remeh temeh dan sering menghabiskan waktu produktif kita" tambahnya.

Tak lupa, Ridwan juga mengajak netijen untuk ramai-ramai memfollow akun @anjay_saiful_islam. Saat berita ini ditulis, akun tersebut telah mendapatkan followers sebanyak 2,290.

"Ayo kita semangati dengan hadiahi bang Anjay dengan follow akunnya" lanjut Ridwan Kamil.

Ridwan Kamil Senang Tarif Tol Cipularang dan Padaleunyi Batal Naik

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia