logo


Sesalkan Konser Cawabup Pohuwanto, Gerindra: Jangan Mau Show of Force Tapi Rakyat Kena Covid-19

Gerindra akan mengevaluasi paslon yang diusungnya

7 September 2020 09:00 WIB

Habiburokhman
Habiburokhman Twitter @habiburokhman

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru bicara Partai Gerindra, Habiburokhman mengaku menyesalkan acara konser yang diadakan pasangan calon bupati dan wakil bupati Pohuwanto, Gorontalo, Saiful A Mbungia-Suharsi Igrisa. Diketahui paslon tersebut diusung oleh Partai Gerindra dan PPP.

"Kami sangat menyesalkan kejadian tersebut. Sebenarnya kami sudah ingatkan kepada semua DPD dan DPC agar paslon tidak buat keramaian," kata Habiburokhman seperti dilansir detikcom, Senin (7/9/2020).

Habiburokhman mengatakan bahwa pihaknya akan mengevaluasi kejadian tersebut. Ia mengingatkan agar semua paslon yang diusung Gerindra tidak membuat kerumunan karena berpotensi menularkan virus corona.


Sulit Dihindari, Mahfud Md Ungkap Politik Uang Selalu Ada di Setiap Pilkada

"Untuk Pohuwanto kami akan evaluasi," tegasnya.

"Jangan sampai mau show of force tapi malah buat rakyat kena Covid-19. Banyak daerah yang tadinya mau ramai-ramai tapi berhasil kami cegah. Contohnya Sumbar, pendaftaran kami majukan setelah ada info puluhan ribu orang akan hadir pada tanggal pendaftaran yang sudah ditetapkan," jelas Habiburokhman.

Sebelumnya, viral di media sosial sebuah video yang menunjukan kerumunan orang yang disebut-sebut sebagai salah satu pasangan calon bupati Pohuwanto. Dalam video tersebut terlihat warga berjubel mengelilingi panggung hiburan tanpa ada jarak dan tanpa menggunakan masker.

Fadli Zon: Tanpa Bukittinggi Maka Tidak Ada Negara Indonesia

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati