logo


Topan Haishen Mendekat ke Jepang dengan Kecepatan Angin Mencapai 252 km/jam

Sejumlah warga di kawasan pesisir selatan Jepang diminta untuk segera melakukan evakuasi sebelum badai Haishen menghantam pada Senin (7/9)

6 September 2020 15:24 WIB

Badai Haishen
Badai Haishen cnn

TOKYO, JITUNEWS.COM - Badai Haishen dikabarkan sedang mendekat ke wilayah pesisir selatan Jepang pada Minggu (6/9), membuat otoritas bersiap menggelar evakuasi dan mengeluarkan peringatan adanya gelombang pasang yang disertai angin kecang dan curah hujan yang sangat tinggi.

Menurut Badan Penanggulangan Bencana setempay (FDMA), pemerintah telah mendesak adanya upaya evakuasi kepada lebih dari 100 ribu warga yang tinggal di kawasan pesisir selatan seperti prefektur Okinawa, Kagoshima, Kumamoto, dan Nagasaki.

Menurut kantor berita NHK, Badai tersebut telah menghentikan pasokan listrik lebih dari 3000 rumah warga di Okinawa, pulau paling selatan Jepang, dan lebih dari 8000 rumah di Amamioshima.


Sudah Muak, Warga Israel Minta Perdana Menteri Benjamin Netanyahu Mundur

"Kawasan-kawasan yang dilalui badai diprediksi akan mengalami gelombang dan hembusan angin berkecepatan tinggi," kata seorang pakar meteorologi dalam sebuah konferensi pers yang disiarkan secara nasional melalui televisi dikutip dari Reuters pada Minggu (6/9).

"Saya mendesak semua orang untuk waspada, mengikuti instruksi pemerintah lokal dan melindungi diri anda. Saat anda memasuki sebuah area yang menghadapi angin kencang, anda mungkin tidak dapat bergerak menuju sebuah tempat yang lebih aman," tambahnya.

BMKG Jepang memprediksi bahwa badai tersebut memiliki kecepatan angin yang mencapai 252 kilometer per jam, yang akan terjadi pada Senin (7/9).

Turki Kecam Rencana Serbia Pindahkan Kantor Dubesnya untuk Israel ke Jerusalem

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia