logo


Menag Sebut Radikalisme Masuk dari Good Looking, PBNU: Kita Disuruh Hati-hati

Menurutnya, pernyataan Fachrul tersebut bisa saja berdasarkan pengalamannya

4 September 2020 17:30 WIB

indepedensi

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menyebut bahwa paham radikal masuk melalui orang yang berpenampilan menarik atau good looking serta memiliki kemampuan agama yang baik.

Ketua Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), Marsudi Syuhud, mengatakan bahwa paham radikal bisa masuk dari mana saja.

"Iya namanya saja headliners, itu bisa masuk dari pintu mana saja, dari pintu mana saja dari website dari internet, itu kan termasuk, masuk dari mana-mana, wong namanya pandangan begitu, itu keyakinannya dia, ya dari mana-mana," kata Marsudi Syuhud kepada wartawan, Jumat (4/9).


Soal Radikalisme Masuk Lewat Good Looking, MUI: Itu Sangat Menyakitkan

Menurutnya, pernyataan Fachrul tersebut bisa saja berdasarkan pengalamannya.

"Kalau saya dari mana-mana bisa, itu kan menurut pengalamannya dia, pengalamannya Menag begitu, tapi kalau namanya paham bisa dari masuk dari mana-mana, paham dari buku-buku dari bacaan dari pertemanan, dari yang tadinya belum begitu paha, temannya kaya gitu, lama-lama kebawa," katanya.

Marsudi menilai pernyataan Fachrul tersebut untuk meminta masyarakat waspada.

"Yang penting tidak di situ persoalannya, persoalannya adalah di kewaspadaannya, masyarakat harus bisa mendeteksi kepada sekelilingnya gitu aja, kalau ada paham-paham menyimpang laporkan, walaupun mereka apa judulnya, itu intinya sesungguhnya kita disuruh hati-hati," sebutnya.

Said Didu Kesalkan Pernyataan Menag Sebut Anak Good Looking Bawa Radikalisme ke Masjid

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata