logo


Bikin Kesal, Iwan Fals Sering Dilempari Uang Koin Saat Nyanyikan Lagu Ini

Hal itu kerap terjadi ketika Iwan membawakan lagu Pesawat Tempur.

4 September 2020 16:12 WIB

Iwan Fals
Iwan Fals Ist

DEPOK, JITUNEWS.COM –Musisi legendaris Iwan Fals membeberkan pengalamannya saat tampil di atas panggung. Pemilik nama asli Virgiawan Listanto itu mengaku sering kesal dengan ulah penggemar yang melemparinya uang koin.

Hal itu kerap terjadi ketika Iwan membawakan lagu Pesawat Tempur. Ia mengungkapkan tak sedikit uang logam yang mengenai kepalanya.

"Apalagi kalau Pesawat Tempur kan ada liriknya, 'Penguasa-penguasa beri hambamu uang, beri hamba uang', udah tuh pada lempar-lemparan kena logam sakit juga kan. Yang senang kru-kru saya, pada bilang ulang lagi ulang lagi," ujar Iwan saat peluncuran novel Air Mata Api di Depok, Jawa Barat, Kamis (3/9).


Lucinta Luna Dituntut 3 Tahun Penjara, Ini Reaksi Kekasihnya

Selain itu, Iwan tak jarang mendapati suara penonton lebih kencang daripada suaranya saat bernyanyi. Pria yang kini berusia 59 tahun itu terang-terangan merasa kesal lantaran tidak bisa bernyanyi secara penuh.

"Saya kan pengin nyanyi juga, saya penyanyi kan pengin didengerin. Sampai ibu saya bilang, 'Le, ya enggak apa-apa kalau mereka pengin nyanyi, kamu tinggal kasih mic-nya ke mereka aja, enak kamu dibayar enggak usah nyanyi'. Saya bilang enak aja, saya kan dibayar untuk nyanyi. Ya ini bercandaan saya aja ya, tapi kekesalan itu ngangeni juga," kata Iwan.

Diketahui, Iwan belum menggelar konser yang dapat disaksikan secara langsung selama pandemi Covid-19. Dia tak kuasa menahan rindu terhadap hal-hal yang mengesalkan.

"Ya tetap kangen tapi enggak se-apa ya karena ada sosial media kita bisa langsung nyapa. Tapi kalau dilihat dari video-video dan rekaman seru juga ya," ungkapnya.

Aldi Taher Jadi Cawagub, Denny Siregar: Dia Kira Bangun Daerah Cukup dengan Ngaji Aja

Halaman: 
Penulis : Iskandar