logo


Gampang Kok! Ini Cara Mencukur Rambut Sendiri di Rumah

Ini loh cara mencukur rambut sendiri di rumah

4 September 2020 17:00 WIB

ilustrasi tukang cukur (sumber: teka-teki.com)
ilustrasi tukang cukur (sumber: teka-teki.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dengan cara berikut ini, Anda tak perlu takut gagal untuk mencukur rambut sendiri di rumah. Bermodalkan empat alat yang sangat mudah ditemukan ini, Anda bisa mempraktikkannya dengan mudah.

Salah satu alasan untuk mencukur rambut sendiri di rumah adalah adanya pandemi Covid-19. Di mana diharuskan untuk lebih banyak menghabiskan waktu di rumah saja. Dan tak perlu keluar rumah jika tak penting.

Maka dari itu, biar aman, alangkah baiknya untuk mengikuti cara mencukur rambut sendiri di rumah, seperti yang telah dilaporkan Suara.com, Kamis (23/7/2020).


Menurut Ahli, Ternyata Ini Penyebab Utama Rambut Sering Rontok

Adapun alat-alat yang dibutuhkan untuk mencukur rambut di rumah adalah gunting, sisir, cermin, dan penjepit rambut.

Adapun cara-nya mencukur rambut di rumah adalah sebagai berikut:

- Pertama, yang harus dilakukan cuci rambut hingga bersih. Rambut akan mudah dipotong jika dalam keadaan basah dan bersih.

- Kedua, pilih gaya rambut sesuai keinginanmu. Kalau bisa pilih gaya yang sederhana dan mudah dilakukan. Hal ini berguna untuk meminimalisir terjadinya kesalahan dalam mencukur rambut.

- Ketiga, Anda bisa membagi rambut ke beberapa bagian. Kemudian, jepit ke bagian atas kepala. Agar terlihat rapi, Anda bisa menggunakan sisir.

- Keempat, pada bagian rambut yang tak dijepit, sisirlah hingga rapi.

- Kelima, guntinglah rambut bagian depan atau poni telebih dahulu. Untuk mencegah kesalahan, pegangi ujung rambut menggunakan jari dan cukur secara hati-hati dan pelan-pelan. Manfaatkan cermin dan sisir untuk mempermudah Anda. Sisir di sini untuk melihat apakah rambut yang habis dipotong sudah sama panjang atau belum.

- Keenam, Anda bisa mencukur pada bagian rambut tak dijepit lagi dari arah samping ke balakang. Pergunakan sisir untuk membantu Anda dalam mencukur. Pastikan tetap hati-hati ya.

- Ketujuh, jika sudah mencukur rambut yang tak dijepit, kini Anda bisa beralih ke rambut yang dijepit tadi. Anda harus melepas jepitan rambutnya terlebih dahulu. Setelah itu, Anda bisa melakukan langkah keenam di atas. Lakukan hal tersebut pada rambut yang dijepit lainnya.

- Terakhir, untuk memastikan rambut yang telah dipotong sama panjang, pegang masing-masing ujung rambut. Jika Anda menemukan rambut yang tak sama panjang, Anda bisa memangkasnya kembali hingga memperoleh hasil yang sama.

Mudah bukan cara mencukur rambut sendiri di rumah? Selamat mencoba.

Pantas Saja Rambutnya Hitam Berkilau, Ternyata Hanya Melakukan Perawatan Ini

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati