logo


Soal Radikalisme Masuk Lewat Good Looking, MUI: Itu Sangat Menyakitkan

Fachrul Razi menyebut bahwa paham radikal masuk melalui orang yang berpenampilan menarik atau good looking serta memiliki kemampuan agama yang baik.

4 September 2020 14:30 WIB

Ketua Biro Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional KH Muhyiddin Junaidi
Ketua Biro Hubungan Luar Negeri dan Kerja Sama Internasional KH Muhyiddin Junaidi Dok. Jitunews/Nurman

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menyebut bahwa paham radikal masuk melalui orang yang berpenampilan menarik atau good looking serta memiliki kemampuan agama yang baik.

Majelis Ulama Indonesia (MUI) meminta Menag mencabut ucapannya tersebut karena dinilai terlalu menyakitkan.

"MUI minta agar Menag menarik semua tuduhannya yang tak mendasar karena itu sangat menyakitkan dan mencederai perasaan umat Islam yang sudah punya andil besar dalam memerdekakan negara ini dan mengisi kemerdekaan dengan karya nyata," kata Wakil Ketua MUI, Muhyiddin Junaidi, kepada wartawan, Jumat (4/9).


Pernyataannya Terkesan Islamophobia, Fadli Zon Minta Menteri Ini Diganti

Menurutnya, pernyataan Fachrul tersebut menunjukkan adanya ketidakpahaman dan data yang tidak akurat.

"Pernyataan tersebut justru menunjukkan ketidakpahaman Menag dan data yang tak akurat diterimanya. Seakan yang radikal itu hanya umat Islam dan para huffaz Alquran. Seharusnya Menag yang berlatar belakang militer lebih mengerti tentang peran umat Islam Indonesia dan menjadikannya sebagai rujukan untuk menciptakan stabilitas nasional, persatuan dan kemajuan di tengah kebinekatunggalikaan," katanya.

"Menag harus banyak baca literatur yang benar, bukan ceramah yang disiapkan oleh pihak yang sengaja punya hidden agenda di negeri ini. Seharusnya ia berterima kasih dan membantu semua pihak yang mendorong proses islamisasi di kalangan generasi muda dan ghirah umat Islam yang ingin menghafal Alquran," lanjutnya.

Ia lalu menyebut Fachrul kerap mengkambinghitamkan umat Islam sejak menjabat sebagai Menag.

Radikalisme Masuk Lewat Good Looking, PPP: Menag Seharusnya Lebih Bijaksana

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata