logo


Radikalisme Masuk Lewat Good Looking, PPP: Menag Seharusnya Lebih Bijaksana

Muslich menyarankan Menag Fachrul Razi agar dalam menyampaikan sebuah pernyataan harus lebih wise dan berdasarkan fakta yang didukung oleh data-data yang jelas.

4 September 2020 14:15 WIB

Menteri Agama Fachrul Razi Saat Sambutan Perayaan Natal di Semarang
Menteri Agama Fachrul Razi Saat Sambutan Perayaan Natal di Semarang Kemenag

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Peryataan Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi yang menyebut bahwa Rradikalisme masuk masjid lewat anak good looking menuai sorotan dari berbagai pihak, salah satunya Anggota Komisi VIII DPR RI, Muslich Zainal Abidin.

Muslich menyarankan Menag Fachrul Razi agar dalam menyampaikan sebuah pernyataan harus lebih wise dan berdasarkan fakta yang didukung oleh data-data yang jelas.

“Jangan sampai itu baru asumsi dan penilaian pribadi saja, tetapi sudah terkesan menuduh atau memojokkan bahkan memicu timbulnya kegaduhan baru dan rasa saling curiga,” ujar Muslich di Jakarta, Jumat (4/9/2020).


HNW Kritik Rencana Kemenang Terapkan Sertifikasi Da’i

Politisi PPP ini mengatakan pernyataan Menag tersebut justru dapat menciptakan ketidaknyamanan dan malah seakan membuat jurang pemisah antara jamaah masjid di lingkungan pemerintahan/ BUMN dengan masyarakat umum dalam beribadah.

“Kami harapkan agar saudara Menag lebih bijaksana lagi dan selalu memberikan solusi yang lebih tepat apabila menyampaikan pikiran-pikiran dan pernyataannya ke publik,” kata dia.

Menurutnya daripada Menag mencurigai orang yang good looking masuk masjid, lebih baik mendorong masyarakat meningkatkan ibadah dan berdoa agar pandemi Covid-19 segera hilang dari muka bumi.

“Terlebih, kasus positif Covid-19 terus bertambah ribuan setiap harinya. Serta memikirkan strategi menghadapi ancaman resesi ekonomi di depan mata,” pungkasnya.

MUI Sering Dituduh Mandi Duit, Tengku Zulkarnain Ngadu ke Maruf Amin

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar