logo


Pernyataannya Terkesan Islamophobia, Fadli Zon Minta Menteri Ini Diganti

Ia menyarankan Fachrul Razi dicopot dari jabatannya saat ini dan digantikan sosok yang lebih mumpuni.

4 September 2020 13:30 WIB

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon JITUNEWS/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Anggota DPR RI Fadli Zon meminta Presiden Joko Widodo egera mengganti salah satu menteri di Kabinet Indonesia Maju.

Permintaan itu disampaikan melalui akun Twitter pribadinya, @fadlizon, Kamis (3/9).

Menteri yang dimaksud adalah Fachrul Razi yang saat ini menjabat sebagai menteri agama. Hal itu terkait sejumlah pernyataan Fachrul yang dinilai berpotensi menciptakan perselisihan antar umat beragama.


Sindir Menag, Fahri Hamzah Ngaku Lihat Banyak Orang 'Good Looking' di Masjid

“Menteri Agama ini pernyataan-pernyataannya sering menimbulkan kecurigaan, salah paham, perselisihan atau malah Islamophobia,” tulisnya.

Oleh karena itu, Fadli merasa Jokowi harus mengambil sikap tegas. Ia menyarankan Fachrul Razi dicopot dari jabatannya saat ini dan digantikan sosok yang lebih mumpuni.

“Sebaiknya menteri ini diganti saja Pak @jokowi,” pintanya.

Sebelumnya, Menteri Agama Fachrul Razi menjelaskan upaya penyebaran paham radikalisme oleh kelompok tertentu. Salah satunya mengirimkan seorang ‘good looking’ ke sejumlah masjid.

“Caranya masuk mereka gampang. Pertama, dikirimkan seorang anak yang good looking, penguasaan Bahasa Arabnya bagus, hafiz (hafal Alquran), mereka mulai masuk,” kata Fachrul dalam webinar bertajuk ‘Strategi Menangkal Radikalisme Pada Aparatur Sipil Negara’, di kanal Youtube Kemenpan RB, Rabu (2/9).

Ungkit Kasus Pesta Seks, Tengku Zulkarnain Sindir Menag, "Adakah yang Hafiz Alquran dan Imam Masjid?"

Halaman: 
Penulis : Iskandar