logo


29 Personel TNI Jadi Tersangka Penyerangan Polsek Ciracas

Puspom AD telah memeriksa sebanyak 51 personel dari 19 satuan yang diduga mengetahui penyerangan Polsek Ciracas.

3 September 2020 12:02 WIB

Penyerangan Polsek Ciracas
Penyerangan Polsek Ciracas ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Komandan Puspom TNI AD (Danpuspomad) Letjen Dodik Widjanarko mengungkapkan bahwa pihaknya telah menetapkan 29 tersangka dalam kasus perusakan Polsek Ciracas, Jakarta Timur. Kesemua tersangka itu merupakan prajurit TNI AD dari berbagai satuan.

"Yang sudah dinaikkan statusnya sebagai tersangka dan sudah diajukan penahanan sebanyak 29 personel," ujar Letjen Dodik pada saat memberikan keterangan pers, Jakarta, Kamis (3/9).

Penetapan tersangka tersebut merupakan hasil dari proses penyelidikan dan penyidikan mulai tanggal 29 Agustus 2020 sampai dengan 2 September 2020, pukul 24.00 WIB.


Tindak Tegas Pelaku Penyerangan Polsek Ciracas, Langkah KSAD Andika Perkasa Diapresiasi DPR

Saat ini, Puspom AD telah memeriksa sebanyak 51 personel dari 19 satuan yang diduga mengetahui penyerangan Polsek Ciracas.

"Dilakukan pendalaman sebanyak 21 personel. Satu orang dikembalikan karena statusnya adalah murni saksi namun proses penyidikan masih terus berjalan sampai tuntas semuanya," kata Dodik.

Sementara itu, Komandan Puspom TNI, Mayjen TNI Eddy Rate Muis mengatakan, Puspom TNI mengejar oknum dari matra Angkatan Laut (AL) dan Angkatan Udara (AU) yang ikut terlibat dalam peristiwa tersebut. Puspom TNI menemukan sudah ada 8 oknum dari TNI AL dan TNI AU yang diduga terlibat.

Prihatin dengan Kesejahteraan TNI, PKS Singgung Uang Makan Cuma Rp 32 Ribu Per Hari

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan