logo


Soal Tantangan Mumtaz ke Amien Rais, Refly Harun: Lumayan, Kita Akan Menyaksikan Parade Renang Gratis

Sebelumnya, Mumtaz Rais berjanji akan berenang dari Pantai Kapuk Jakarta hingga Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (NTT) apabila PAN Reformasi terbentuk.

3 September 2020 10:35 WIB

Pengamat Hukum Tata Negara Refly Harun.
Pengamat Hukum Tata Negara Refly Harun. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Rencana Amien Rais untuk membentuk PAN Reformasi memicu reaksi keras dari anaknya sendiri, Mumtaz Rais.

Mumtaz Rais bahkan menyebut partai yang digagas Amien itu hanya PAN halusinasi. Ia menilai PAN Reformasi bakal layu sebelum tumbuh.

Apabila PAN Reformasi terbentuk, Ketua DPP PAN itu berjanji akan berenang dari Pantai Kapuk Jakarta hingga Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur (NTT).


Mumtaz Rais Sebut Pembentukan Partai Baru Halusinasi, Loyalis Amien Rais: Sebaiknya Belajar Dulu

Menanggapi hal ini, pengamat politik Refly Harun menduga perseteruan petinggi PAN, seperti Amien Rais dan Mumtaz Rais hanya sekadar bumbu-bumbu politik.

“Perseteruan Mumtaz Rais dan Amien Rais ini, ya ini bumbu-bumbu saja sebenarnya, karena pergerakan atau pertarungan elit politik saja,” ujar Refly di kanal Youtube-nya.

Namun, Refly menganggap tantangan Mumtaz Raiz kepada ayahnya sendiri cukup menarik. Ia menantikan apakah Amien Rais memenuhi tantangan itu atau tidak.

“Kita lihat sesuai dengan janji Mumtaz Rais, kan seandainya PAN terbentuk dan terdaftar, lumayan juga kita akan menyaksikan parade renang gratis dari Kapuk ke Labuan Bajo. Naik perahu aja susah, naik kapal motor aja susah, apalagi berenang,” kata Refly.

“Tapi it’s oke, menarik kita lihat apakah Amien Rais berhasil memenuhi tantangan anaknya sendiri untuk membentuk PAN Reformasi dan terdaftar sebagai partai di Kemenkumham,” pungkasnya.

Soal Partai Baru Amien Rais, Eko 'Patrio': Saya Nganggapnya Ini Partai Hoaks

Halaman: 
Penulis : Iskandar