logo


Pakai Influencer, Pemerintah Disebut Tak Mampu Berkomunikasi dengan Rakyatnya Sendiri

Fadli Zon menilai pemerintah semestinya bertindak sebagai aktor utama dalam menyampaikan berbagai program dan kebijakan terhadap rakyat.

2 September 2020 11:45 WIB

Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon
Wakil Ketua DPR RI, Fadli Zon JITUNEWS/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi I DPR Fadli Zon menanggapi pernyataan Jubir Presiden Jokowi, Fadjroel Rachman soal pentingnya penggunaan jasa aktor digital atau influencer untuk menyosialisasikan kebijakan pemerintah kepada rakyat di era sekarang.

Fadli menilai pemerintah tak memerlukan jembatan lagi untuk menyampaikan perihal kepada masyarakat. Menurutnya, pemerintah bisa memanfaatkan sejumlah platform untuk berbicara dengan rakyat secara langsung.

"Adanya influencer apalagi dibayar, menunjukkan pemerintah tak mampu berkomunikasi dengan rakyatnya sendiri," kata Fadli Zon kepada awak media.


Fadli Zon: Jika KAMI Tak Muncul, Demokrasi Kita Sebenarnya Berada dalam Ancaman

"Atau rakyat tak percaya apa yang disampaikan pemerintah, sehingga harus ada pendukung key opinion leaders, yaitu influencer?" lanjutnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra itu menekankan, pemerintah semestinya bertindak sebagai aktor utama dalam menyampaikan berbagai program dan kebijakan terhadap rakyat. Penggunaan jasa pihak ketiga dinilai hanya menghamburkan anggaran.

"Tidak perlu influencer berbayar. Itu penghamburan uang rakyat yang sebenarnya bisa dialokasikan untuk hal lain yang lebih berguna," tegasnya.

Soal Influencer, Fadli Zon: Menunjukkan Pemerintah Tak Mampu Berkomunikasi dengan Rakyatnya

Halaman: 
Penulis : Iskandar
 
×
×