logo


Curi Start Hadapi Pertumbuhan Ekonomi, Risma: Terlambat Dikit Ya Nyungsep Beneran

Risma yakin perekonomian di Surabaya akan positif sampai akhir tahun

2 September 2020 07:15 WIB

Wali Kota Surabaya,Tri Rismaharini.
Wali Kota Surabaya,Tri Rismaharini. Istimewa

SURABAYA, JITUNEWS.COM - Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini optimis perekonomian di Surabaya akan tumbuh positif hingga akhir tahun. Oleh karena itu ia memberanikan diri untuk mencuri start memulihkan perekonomain dengan tidak melanjutkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

"Itulah yang kemarin aku curi start. Aku tidak mau ada PSBB lagi, karena kita akan lakukan new normal atau tata baru itu kan," kata Risma usai sidak di PLTSA TPA Benowo, Selasa (1/9/2020).

Risma yakin penanganan covid-19 bisa berjalan beriringan antara kesehatan dan ekonomi. Ia mengatakan apabila tempat usaha ditutup maka mereka akan mulai lagi dari nol.


Hadapi Ancaman Resesi, Luhut: Kami Berjuang Sekuat-kuatnya

"Dari hasil penelitian evaluasi di Surabaya kemarin, kita di titik minus dan kita di titik bisa bertahan di positif. Insyaallah nanti di akhir tahun ini. Jadi kenapa kalau kemarin aku terlambat dikit itu ya nyungsep beneran. Kalau pengusaha modal dipakai makan, itu gimana bisa bangkit lagi," ujarnya.

Meski sudah tidak ada lagi PSBB, Risma memperingatkan kepada masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah penularan virus corona.

Pakar UI Geram ke Airlangga Hartanto: Komandan Ekonomimya Gak Ngerti Resesi!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati