logo


Trump Sebut Revolusi Akan Terjadi di AS Jika Joe Biden Menang Pilpres

Donald Trump menyebut Joe Biden merupakan boneka dari pihak tertentu, yang akan mengambil alih kekuasaan di pemerintahan AS jika Joe Biden terpilih jadi presiden AS

1 September 2020 18:00 WIB

Donald Trump
Donald Trump istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Presiden AS Donald Trump menyebut Joe Biden, calon presiden AS dari Partai Demokrat, adalah sosok boneka yang jika ia memenangkan pilpres bulan November mendatang, akan terjadi revolusi di dalam sistem pemerintahan di AS.

"Biden tidak akan menenangkan situasi," kata Trump dalam sebuah wawancara dengan FOX News pada Senin (31/8).

"Mereka akan mengambil alih kekuasaan. Mereka lah yang akan memenangkannya. Jika Biden terpilih, mereka akan memenangkannya. Ia (Biden) adalah seorang yang lemah. Ia dikendalikan seperti sebuah boneka...Mereka akan mengambil alih kota-kota anda. Itu adalah sebuah revolusi. Anda paham akan hal itu. Itu akan menjadi sebuah revolusi yang semua orang di negeri ini tidak akan bisa menerimanya," tambahnya.


Dua Rumah Mewah Milik Jackie Chan Disita dan Dilelang Pemerintah China

Sementara itu, Joe Biden pada Senin (31/8) menuduh Trump telah membuat perpecahan di AS terbukti atas terjadinya banyak aksi protes di sejumlah kota di AS. Biden juga mengatakan bahwa pernyataan-pernyataan yang keluar dari mulut Donald Trump berisi pesan dan perkataan yang memicu terjadinya kekacauan.

Pernyataan Joe Biden tersebut muncul usai Trump dan sejumlah anggota Partai Republikan melayangkan kritikan kepadanya dan Partai Demokrat lantaran tidak ikut mengecam adanya gelombang protes Black Lives Matter yang berujung kekacauan yang terjadi dalam tiga bulan belakangan ini di sejumlah kota dan negara bagian yang pemerintahannya dipimpin oleh anggota Partai Demokrat.

Alasan Pemerintah China Tangkap Jurnalis Warga Negara Australia Masih Belum Jelas

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia