logo


Ditahan Karena Bilang IDI Kacung WHO, Ahmad Dhani Sebut Jerinx Seharusnya Bebas

Menurut Dhani yang didasari penjelasan KUHP, penghinaan itu harus kepada manusia tidak bisa kelompok.

1 September 2020 16:48 WIB

Ahmad Dhani.
Ahmad Dhani. Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Musisi kondang Ahmad Dhani ikut angkat bicara soal kasus yang membuat Jerinx SID ditahan, terkait pernyataannya yang menyebut IDI kacung WHO.

Menurut Dhani, seharusnya Jerinx bebas apabila berkaca pada kasus yang menimpanya dulu.

"Gua bukannya belain Jerinx ya, karena menurut KUHP, itu yang disebut kacung adalah IDI, sedangkan menurut KUHP itu mbah yang bisa menjadi penghinaan adalah person," ujar Ahmad Dhani di channel Video Legend.


Diduga Antivaksin, Tara Basro: Gue Gak Pernah Bilang Covid itu Gak Nyata

Atas pandangannya itu, Dhani dipuji oleh rekannya. Suami dari Mulan Jameela itu terlihat objektif dalam menyikapi perkara ini.

"Man teman, di sinilah bisa dilihat si ADP betapa objektifnya, lu objektif bagus, gua puji deh. Biarpun pernah ribut sama Jerinx ternyata Lu objektif soal ini. Gua angkat topi," ujar Rizal dalam satu meja KALAM.

"Bukan, karena sudah ada yurisprudensinya. Ketika, Ust Alfian Tanjung dia berkata melalui medsos juga, "PDIP sarang PKI", dilaporkan masuk penjara dia. Begitu diputusin, ngga bersalah Alfian Tanjung. Karena apa? Karena PDIP itu bukan sosok manusia yang bernama. Dalam penjelasan KUHP nya, penghinaan itu harus kepada manusia tidak bisa kelompok. Nanti ini, Jerinx ini masuk ke pengadilan dia bisa bebas," sahut Ahmad Dhani.

Banyak Pro-Kontra, Lutfi Agizal Sudahi Membahas Kata 'Anjay'

Halaman: 
Penulis : Iskandar