logo


Pengamat: Sesungguhnya Amien Rais Itu Merupakan Aset Sekaligus Beban bagi PAN

Direktur Eksekutif Indobarometer Muhammad Qodari menilai bahwa PAN akan beruntung jika Amien Rais mendirikan partai baru

1 September 2020 15:05 WIB

Amien Rais
Amien Rais Jitunews/Latiko Aldilla Dirga

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus senior Amien Rais berencana membentuk partai baru. Direktur Eksekutif Indobarometer Muhammad Qodari menilai bahwa PAN akan beruntung jika Amien Rais mendirikan partai baru.

"Saya nggak tahu ya apakah Pak Amien Rais serius atau tidak dengan mendirikan partai politik baru. Tapi kalau mendirikan partai politik baru, menurut saya itu yang merupakan blessing in disguise bagi PAN yang sekarang," kata Qodari kepada wartawan, Selasa (1/9).

Menurutnya, Amien Rais merupakan aset sekaligus beban bagi PAN. Amien Rais merupakan salah satu pendiri PAN, maka dari itu disebutnya sebagai aset.


Mumtaz Rais Janji Berenang Labuan Bajo-Pantai Kapuk, Loyalis Amien Rais: Dia Panik Tingkat Dewa

"Karena, sesungguhnya Pak Amien Rais itu merupakan aset sekaligus beban bagi Partai Amanat Nasional. Dia aset pada awal pendirian karena PAN berdiri dengan modal sosial dan nama besar seorang Amien Rais, tetapi sesungguhnya Pak Amien Rais juga beban karena memang sebetulnya popularitas Pak Amien Rais itu sangat terbatas ya," ujarnya.

Qodari menyebut bahwa sejak Pemilu 1999 hingga 2004, Amien mendapatkan suara kecil.

Yakin PAN Reformasi Tak Terbentuk, Mumtaz Rais: Mereka Semua Sibuk Bekerja, Bukan Seperti Pengangguran...

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata