logo


Hanya Wisatawan yang Pernah Terinfeksi Covid-19 yang Boleh Berkunjung ke Pulau Eksotis ini

Fernando de Noronha, sebuah pulau eksotis di Brazil kembali dibuka mulai 1 September ini dimana hanya wisatawan yang sebelumnya telah terbukti Covid-19 saja yang diijinkan untuk berkunjung

1 September 2020 15:00 WIB

Pulau Fernando de Noronha di Brazil
Pulau Fernando de Noronha di Brazil istimewa

RIO DE JANEIRO, JITUNEWS.COM - Fernando de Noronha, sebuah pulau tropis 354 km dari lepas pantai Brazil, kembali dibuka untuk pengunjung. Tak seperti tempat pariwisata lain di dunia, para pengunjung yang diijinkan untuk masuk ke pulau ini harus terbukti positif Covid-19.

Pulau tersebut sebelumnya sempat ditutup selama lima bulan guna mencegah penyebaran Covid-19, namun pemerintah setempat mengumumkan akan segera membuka pulau tersebut mulai 1 September ini.

"Dalam fase pertama ini, hanya pengunjung yang pernah terinfeksi Covid-19 yang akan diijinkan untuk masuk," katanya dalam sebuah postingan di Instagram.


AS Sebut Aktifitas Militer Rusia Meningkat di Sekitar Alaska

Para pengunjung nantinya harus menunjukkan bukti bahwa dirinya telah memiliki hasil tes positif Covid-19 setidaknya dalam 20 hari terakhir dengan membayar pajak konsenvasi lingkungan di pulau Fernando de Noronha.

"Kami melakukan pembukaan kembali dengan hati-hati, dengan penuh kewaspadaan dan tidak tergesa-gesa," kata Guilherme Rocha, salah satu pejabat otoritas setempat dalam sebuah konferensi pers.

"Kami tidak bisa melakukan semua hal dalam satu waktu," tambahnya.

Terkenal dengan pesona alam yang masih liar, pantai-pantai yang belum terjamah, serta pemandangan alam dan kekayaan bawah lautnya, pulau yang masuk dalam daftar World Heritage milik Unesco ini merupakan tempat tinggal bagi sekitar 3000 penduduk tetap, dan sejumlah kalangan jet-set, baik yang berasal dari Brazil ataupun mancanegara, yang tinggal menginap di butik hotel yang ada di pulau tersebut.

Meski Damai dengan Israel, Uni Emirat Arab Masih Dukung Kemerdekaan Palestina

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia