logo


Bingung PDIP Sekarang Lembek, Rizal Ramli: Padahal Dulu Zaman SBY Kritis Banget

Rizal meminta PDIP tidak diam saja saat melihat kinerja pemerintah payah.

1 September 2020 13:15 WIB

Rizal Ramli
Rizal Ramli ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ekonom senior Rizal Ramli merasa heran dengan sikap PDI Perjuangan dalam mengkritik pemerintah. Menurutnya, partai yang diketuai Megawati Soekarnoputri itu tak segarang seperti masa kepemimpinan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

“Kok saya bingung PDIP lembek sekali terhadap kinerja ekonomi yang payah begini. Padahal dulu zaman SBY saya sama teman-teman PDIP kritis banget,” ujarnya, sebagaimana dilansir dari rmol.id, Selasa (1/9).

Mantan Menteri Perekonomian itu menilai konsep penyelesaian masalah dari pemerintah hanya sebatas coba-coba. Padahal, sebutnya, ekonomi Indonesia saat ini sudah merosot payah.


Tak Terima Dituding Merongrong Pemerintah, Novel PA 212 Tantang Ruhut Sitompul

“PDIP memble banget. Jadi saya minta PDIP juga ingetlah sama nasib rakyat kecil (wong cilik), ini waktunya PDIP untuk berjuang agar PHK lebih berkurang dengan program yang lebih jelas, tegas dan tidak coba-coba,” tegasnya.

Rizal lantas berpesan kepada PDI Perjuangan untuk berani mendesak pemerintah supaya lebih kreatif dan fokus dalam menangani pandemi Covid-19.

“Jangan dong PDIP diem melulu mentang-mentang pemerintah yang ini. Kalau PDIP memble ya yang lainnya juga ikut-ikutan memble,” tuntasnya.

Megawati Sebut Banyak Tokoh KAMI Ingin Jadi Presiden, Refly Harun: Sah-sah Saja, yang Dilarang Itu...

Halaman: 
Penulis : Iskandar