logo


Dua Jenis BBM Akan Dihapuskan, Mulan Jameela Usul Harga Pertamax Diturunkan Seperti Premium

Mulan Jameela tidak ingin penghapusan BBM jenis Pertalite dan Premium memberatkan masyarakat

1 September 2020 05:30 WIB

Mulan Jameela DPR Komisi VII
Mulan Jameela DPR Komisi VII Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi Partai Gerindra Mulan Jameela mengusulkan agar Pertamina menurunkan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertamax.

Anggota Komisi VII DPR RI ini meminta harga Pertamax diturunkan sama seperti BBM jenis Premium. Hal ini mengingat jika Pertamina betul-betul akan menghapuskan dua jenis BBM, yaitu Pertalite dan Premium.

"Masukkan saja dari saya, mungkin apabila betul benar Premium dan Pertalite dihapus, apa memungkinkan harga Pertamax ini bisa diturunkan. Mungkin bisa jadi sama dengan Premium. Mungkin ini bisa jadi solusi," ujar dia dilansir Suara.com, Senin (31/8/2020).


KAMI Disebut Diisi Orang-orang Kalah, Fadli: Ungkapan Sinikal

Ia juga menyampaikan perihal kesanggupan Pertamina untuk memikirkan rencana kebijakan penghapusan dua jenis BBM ini. Jangan sampai hal tersebut memberatkan masyarakat.

"Apakah pihak Pertamina sudah memikirkan dampaknya terhadap masyarakat? Karena kita tahu semua, warga mengalami ujian pandemi Covid-19. Kalau Premium dan Pertalite dihapus tentu berdampak yang tidak baik kepada masyarakat," tandas dia.

Kebahagian Driver Ojol Wildan, Ketiba Rezeki Motor Gede dari Pertamina

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati