logo


Tujuh Orang Korban Ledakan Beirut Masih Belum Ditemukan Hingga Kini

Militer Lebanon hingga kini masih berupaya melakukan pencarian tujuh orang yang masih belum ditemukan sejak terjadinya insiden ledakan Beirut pada 4 Agustus 2020

31 Agustus 2020 15:15 WIB

Ledakan Beirut
Ledakan Beirut Al Jazeera

BEIRUT, JITUNEWS.COM - Militer Lebanon mengatakan bahwa setidaknya tujuh orang dimana tiga diantaranya merupakan warga negara Lebanon, sejauh ini masih belum ditemukan usai terjadinya insiden ledakan dahsyat yang mengguncang Beirut pada 4 Agustus lalu.

"Operasi pencarian dan penyelamatan tidak akan dihentikan hingga mereka yang hilang tersebut ditemukan," kata juru bicara militer Lebanon Elias Aad dalam sebuah konferensi pers yang digelar pada Sabtu (29/8).

"Tujuh orang yang hilang tersebut: tiga diantaranya adalah warga negara Lebanon yang keluarganya telah menyerahkan sampel DNA, tiga lainnya warga Suriah dan satu warga negara Mesir," tambahnya.


Diam-diam, Israel Jalin Komunikasi Rahasia dengan Banyak Negara Arab dan Pemimpin Muslim

Pasukan Keamanan Nasional Lebanon (ISF) pada pekan lalu mengatakan bajwa mereka telah berhasil mengindentifikasi 33 orang yang masih belum ditemukan usai insiden ledakan.

Sementara itu, Kementerian Kesehatan Lebanon pada Sabtu (29/8) melaporkan bahwa korban tewas akibat insiden ledakan meningkat hingga 188 korban jiwa.

Ledakan besar yang berasal dari sebuah gudang penyimpanan senyawa ammonium nitrat dalam jumlah besar di pelabuhan Beirut pada awal bulan Agustus lalu telah melukai setidaknya 6,500 warga Beirut, membuat puluhan ribu lainnya kehilangan tempat tinggal, menambah beban penderitaan rakyat Lebanon yang tengah menghadapi situasi krisis perekonomian dan pandemi Covid-19.

Serikat Universitas di Inggris Tolak Rencana Pembukaan Kembali Sekolah September Ini

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia