logo


Fadli Zon: Jika KAMI Tak Muncul, Demokrasi Kita Sebenarnya Berada dalam Ancaman

Fadli menilai sejumlah tokoh KAMI punya reputasi terhormat dalam pergerakan demokrasi Indonesia.

31 Agustus 2020 15:00 WIB

Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon
Wakil Ketua DPR RI Fadli Zon JITUNEWS/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi Partai Gerindra Fadli Zon menganggap kehadiran gerakan Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) murni untuk menyelamatkan demokrasi. Kemunculan KAMI dinilai bisa menjalankan fungsi checks and balances untuk pemerintahan saat ini.

Menurut Fadli, hampir semua tuntutan rakyat saat ini dipertentangkan lagi oleh pemerintah. Padahal Indonesia sudah menjalani demokrasi selama dua puluh tahun lamanya.

Dia mencontohkan, penentangan rakyat terhadap korupsi dan nepotisme di masa lalu begitu lantang. Namun, korupsi dan tindakan menjurus nepotisme kini justru semakin marak.


Amien Rais Hadir di Deklarasi KAMI, Din Syamsuddin Tegaskan Tak Berafiliasi dengan Parpol Barunya

"Jika gerakan semacam KAMI ini tidak muncul, maka demokrasi kita sebenarnya sedang berada dalam ancaman," kata Fadli Zon, sebagaimana dilansir dari Pikiran Rakyat, Senin (31/8).

Anggota DPR RI ini juga menyebut KAMI bukan kaum sakit hati. Fadli menilai sejumlah tokoh di dalamnya punya reputasi terhormat di pergerakan demokrasi Indonesia.

“Jadi, tokoh-tokoh yang mendeklarasikan KAMI kemarin bukanlah orang-orang kalah. Sebagian merupakan senior citizens yang punya reputasi terpuji. Mereka adalah orang-orang yang mewakafkan diri untuk meluruskan jalan yang bengkok. Dalam bingkai demokrasi, posisi mereka sangat terhormat,” tegas Fadli.

Heboh Bidan Beraksi Bugil di Boom Live, Fadli Zon Sebut Menghentikan Aplikasi Jauh Lebih Efisien

Halaman: 
Penulis : Iskandar