logo


Mangkir dari Tes Covid-19 Barcelona, Messi Segera Hengkang?

Lionel Messi mangkir dari pemeriksaan Covid-19 yang digelar untuk semua pemain Barcelona pada Minggu (30/8). Hal tersebut menguatkan desas desus bahwa ia akan segera hengkang dari Barcelona

31 Agustus 2020 12:28 WIB

Lionel Messi
Lionel Messi Goal

BARCELONA, JITUNEWS.COM - Megabintang sepakbola asal Argentina, Lionel Messi dikabarkan tidak menghadiri pemeriksaan COvid-19 yang digelar oleh klub Barcelona di pusat latihan mereka pada Minggu (30/8). Hal itu semakin menguatkan spekulasi mengenai masa depan Messi di skuat La Blaugrana untuk musim depan.

Di bawah aturan yang diberlakukan oleh La Liga, tanpa melakukan tes Covid-19, Messi tidak akan dapat mengambil bagian dalam masa latihan pra-musim dibawah kepemimpinan manajer baru Ronald Koeman, dimana musim 2020-2021 akan segera dimulai dalam dua pekan mendatang.

Seorang narasumber dari pihak klub mengatakan bahwa pemeriksaan Covid-19 pada Minggu kemarin dihadiri oleh semua pemain Barcelona, dimana hanya Messi yang tidak mengikutinya.


Positif Covid-19, Pogba Dicoret dari Timnas Perancis

Luis Suarez, sahabat Messi baik di dalam maupun di luar lapangan, terlihat hadir dalam pemeriksaan tersebut meskipun pemain timnas Uruguay tersebut tidak masuk dalam rencana Ronald Koeman untuk musim mendatang.

Absennya peraih penghargaan Ballon d'Or enam kali tersebut menguatkan spekulasi yang beredar bahwa Messi akan mengakhiri masa pengabdian selama 20 tahunnya dengan klub Catalan tersebut. menurut sejumlah laporan, Messi meyakini bahwa dirinya memiliki sebuah klausul dalam perjanjian kontraknya yang memungkinkannya untuk hengkang dari Barcelona secara free transfer pada musim panas ini.

Dikabarkan, klausul tersebut sudah kadaluwarsa pada 10 Juni lalu, namun Messi meyakini bahwa dia masih memiliki hak untuk mengaktifkan kembali klausul tersebut saat ini musim 2019-2020 diperpanjang karena situasi pandemi Covid-19.

Tak mau rugi, Barcelona bersikeras menyatakan bahwa kontrak Messi belum habis dan dia hanya diijinkan pergi jika ada klub yang mau menebusnya dengan mahar sebesar Euro 700 juta atau setara dengan USD 833 juta.

"Messi memiliki kontrak yang masih valid hingga 30 Juni 2021," kata manajemen klub dikutip dari CNN.

Chelsea Berhasil Boyong Thiago Silva dari PSG

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia