logo


Tak Terima Dituding Merongrong Pemerintah, Novel PA 212 Tantang Ruhut Sitompul

Novel mengaku siap menggiring Ruhut ke kantor polisi jika ucapannya tak terbukti.

31 Agustus 2020 11:12 WIB

Humas Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin
Humas Persaudaraan Alumni 212, Novel Bamukmin Antara/Sigid Kurniawan

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pernyataan Politisi PDI Perjuangan Ruhut Sitompul yang menyebut ada kelompok terindikasi merongrong pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuat PA 212 meradang.

Wakil Sekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin menantang Ruhut untuk membuktikan ucapannya. Ia mengaku siap menggiring Ruhut ke kantor polisi untuk diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Jadi, harus buktikan apa yang telah dikatakan bahwa PA 212 merongrong pemerintah,” kata Novel kepada wartawan, Minggu (30/8).


Tuding PDIP Ingin Ganti Ideologi Pancasila, Novel Bamukmin: Melumpuhkan Ketuhanan YME

“Karena kalau tidak itu merupakan fitnah dan saya siap laporkan Ruhut karena sudah masuk unsur pidana,” lanjutnya.

Menurut Novel, PA 212 selama ini mengkritik pemerintah sebagaimana aturan dan perundangan. Terlebih, kritik tersebut dilindungi oleh Undang-Undang Hak Asasi Manusia (HAM).

“Justru rezim ini harus berbenah diri karena telah memanfaatkan kekuasaan membekukan HTI yang dituduh ingin mengganti ideologi Pancasila,” ujarnya.

Sebaliknya, Novel menuduh PDI Perjuangan yang ingin mengganti ideologi Pancasila. Selain itu, partai yang dipimpin Megawati Soekarnoputri itu juga disebut mendukung tindakan penistaan agama.

“PDIP juga diduga ingin merongrong Pancasila dengan melumpuhkan unsur Ketuhanan yang Maha Esa dengan membela, mendukung serta melindungi penista agama," katanya.

Oleh karena itu, Novel memperingatkan Ruhut agar tidak asal tuding. “Saya tantang Ruhut Sitompul yang dengan bacotnya bicara seenaknya untuk buktikan di mana PA 212 merongrong pemerintah.”

Yakin Gibran Menang, Ruhut Sitompul: Dia Anak Pak Jokowi!

Halaman: 
Penulis : Iskandar