logo


Yakin Gibran Menang, Ruhut Sitompul: Dia Anak Pak Jokowi!

Ruhut meyakini Gibran dapat memenangi Pilkada Kota Solo, seperti apa yang dialami ayahnya dulu.

31 Agustus 2020 10:30 WIB

Ruhut Sitompul.
Ruhut Sitompul. Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Direktur Eksekutif Oversight of Indonesia’s Democratic Policy, Satyo Purwanto menyebut Gibran Rakabuming Raka bisa saja kalah apabila pesaingnya dari kandidat independen Bagyo Wahyono - FX Supardjo (Bajo), memperoleh dukungan dari KAMI.

Namun, Politisi PDI Perjuangan Ruhut Sitompul punya pandangan lain. Menurutnya, dukungan KAMI terhadap lawan Gibran nantinya bukan suatu ancaman.

Kendati begitu, Ruhut menyatakan pihaknya selalu waspada dan tak menganggap remeh kandidat lainnya. Ia pun mengingatkan bahwa Presiden RI saat ini, Joko Widodo yang namanya sudah melekat di benak masyarakat Solo. Jadi, lanjut dia, besar kemungkinan dukungan ke Gibran nantinya bakal mengalir deras.


Patuhi Perintah Megawati, Ruhut Sitompul Siap Kawal Jokowi-Maruf Hingga Akhir Masa Jabatan

“Oh enggak (jadi ancaman). Kami selalu waspada. Kami tidak anggap enteng. Namun, tidak ada kekhawatiran, karena bicara Pak Joko Widodo, itu sudah sangat melekat di hati rakyat Solo. Semua orang tahu,” kata Ruhut, seperti dikutip dari jpnn.com, Senin (31/8).

Mantan kader Partai Demokrat itu meyakini Gibran dapat memenangi Pilkada Kota Solo, seperti apa yang dialami ayahnya dulu.

“Bicara Gibran, buah apel jatuhnya tak jauh dari batangnya. Dia anak Pak Jokowi, dan saya mohon maaf. Ada mungkin kelompok kami juga di sana, (bilang) kan dulu enggak maju kok sekarang maju. Ya saya sampaikan kepada kawan-kawan di Solo, politik itu last minute,” ujarnya.

Tuding PDIP Ingin Ganti Ideologi Pancasila, Novel Bamukmin: Melumpuhkan Ketuhanan YME

Halaman: 
Penulis : Iskandar