logo


Ponsel Cepat Panas? Atasi dengan 4 Cara Ini

Jika ponsel milik Anda cepat panas, atasi dengan cara mudah ini.

31 Agustus 2020 06:00 WIB

Ilustrasi.
Ilustrasi. google

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ponsel cepat panas merupakan salah satu kendala yang menyebalkan ketika sedang asyik memainkan smartphone Anda.

Suhu tinggi ini biasanya muncul dari belakang ponsel dan terkadang dianggap karena kondisi baterai yang sudah tak baik.

Bahkan, beberapa orang takut jika suhu tinggi pada ponsel akan berakibat fatal, misalnya ponsel meledak atau terbakar.


PUBG Mobile Jadi Aplikasi dengan Keuntungan Tertinggi Kuartal Kedua Tahun 2020

Namun belakangan ini banyak keluaran ponsel terbaru diklaim tidak mudah panas dan daya tahan baterai lebih lama.

Terlepas dari itu semua, berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi ponsel cepat panas, dilansir Okezone.com, Minggu (26/7/2020).

1. Mengaktifkan Mode Pesawat

Cara pertama untuk mengatasi ponsel cepat panas adalah menghidupkan mode pesawat. Dengan begitu, suhu ponsel akan kembali seperti semula alias normal.

Selain menghidupkan mode pesawat, Anda juga bisa mematikan ponsel sementara waktu. Hal ini bertujuan untuk mengistirahatkan ponsel dari bekerja.

2. Menghindari Kontak dengan Matahari

Bagi Anda yang kerap beraktivitas di luar ruangan, cahaya Matahari juga bisa membuat ponsel cepat bersuhu tinggi. Maka dari itu, letakkan ponsel pada tempat yang teduh, misal di dalam tas yang tak terjangkau paparan sinar Matahari.

3. Pasang Aplikasi Seperlunya

Memasang aplikasi terlalu banyak di ponsel juga bisa membaut cepat panas. Maka dari itu, pasang atau install aplikasi seperlunya saja.

Dan fitur-fitur di ponsel milikmu, seperti bluetooth dan GPS juga bisa membaut ponsel cepat bersuhu tinggi. Alangkah baiknya, jika tak digunakan matikan fitur-fitur tersebut.

4. Melepas Cover HP

Cara terakhir untuk ponsel tak cepat panas adalah melepas cover atau case HP. Hal ini dikarenakan case atau cover HP bisa menutup sirkulasi udara sehingga timbullah panas di ponsel.

Selama melepas case atau cover HP, diamkan HP Anda beberapa saat untuk mengistirahatkan ponsel yang telah bekerja menemani aktivitas sehari-harimu.

Ingin Sembuh dari Kecanduan Gadget? Install 4 Aplikasi Ini

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati