logo


Amien Rais Hadir di Deklarasi KAMI, Din Syamsuddin Tegaskan Tak Berafiliasi dengan Parpol Barunya

Amien Rais hadir di deklarasi KAMI untuk memberi dukungan bukan sebagai anggota

30 Agustus 2020 14:29 WIB

Amien Rais
Amien Rais Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Deklarator Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Din Syamsuddin menegaskan bahwa KAMI tidak berafiliasi dengan partai politik manapun, termasuk partai politik baru yang sedang digodok oleh politikus senior Amien Rais.

"KAMI adalah gerakan moral, tidak memiliki hubungan struktural-organisatoris dan tidak berafiliasi dengan partai politik manapun," kata Din Syamsuddin seperti dilansir detikcom, Sabtu (29/8/2020).

Diketahui, Amien Rais tengah mempersiapkan partai politik baru. Partai politik baru tersebut direncanakan akan dideklarasikan pada Desember 2020 mendatang. Amien Rais dikabarkan telah mengantongi sejumlah nama untuk bergabung dengan partai barunya.


KAMI Disebut Diisi Orang-orang Kalah, Fadli: Ungkapan Sinikal

Sementara itu, loyalis Amien Rais, Agung Mozin mengatakan bahwa kehadiran Amien Rais di deklarasi KAMI hanya sebatas memberi dukungan. Pasalnya, tujuan KAMI sejalan dengan apa yang dicita-citakan Amien Rais.

"Kaitannya dengan KAMI, Pak Amien itu kan sebelumnya sudah membuat statement sepertinya apa yang dikatakan oleh Pak Amien dengan apa yang diperjuangkan oleh kawan-kawan itu sejalan. Pak Amien hadir di sana bukan bagian dari anggota, tapi Pak Amien di sana memberikan dukungan bahwa apa yan dilakukan kawan-kawan KAMI itu sejalan dengan apa yang dicita-citakan Pak Amien," ujar Agung Mozin.

Amien Rais Bentuk Partai Baru, PKS: Rukun dengan Partai Manapun, Termasuk PAN

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati