logo


Chelsea Berhasil Boyong Thiago Silva dari PSG

Pemain bertahan asal Brazil, Thiago Silva resmi bergabung dengan Chelsea

29 Agustus 2020 12:45 WIB

Thiago Silve
Thiago Silve sky sports

LONDON, JITUNEWS.COM - Klub Liga Premier Inggris, Chelsea dikabarkan telah mendatangkan pemain bertahan Paris Saint-Germain Thiago Silva pada Jumat (28/8).

Bintang sepakbola Brazil tersebut merupakan salah satu dari pemain belakang terbaik di dunia saat masih berseragam PSG mulai tahun 2012 hingga 2020. Ia berhasil mempersembahkan sejumlah tropi bergengsi untuk klub asal ibukota Perancis tersebut, diantaranya gelar Juara Ligue 1, Coupe de France, dan Coupe de la Ligue. Sementara untuk level timnas, Thiago Silva juga sempat berjasa dalam mengantarkan Brazil menjuarai Copa Amerika pada tahun 2019 lalu.

"Saya sangat senang dapat bergabung dengan Chelsea. Saya bahagia menjadi bagian dalam skuat Frank Lampard untuk musim selanjutnya," kata Thiago Silva dikutip dari Sputnik News pada Sabtu (29/8).


PSG Kalah, Pendukung Bentrok dengan Polisi di Paris

Sementara itu, pihak manajemen Chelsea optimis bahwa kedatangan Thiago Silva ke Stamford Bridge dapat meningkatkan kualitas permainan tim sehingga mampu bersaing dalam memperebutkan sejumlah tropi bergengsi.

"Dengan telah menunjukkan level permainan tertinggi dalam beberapa tahun, kami tidak ragu pengalaman dan kualitasnya akan melengkapi banyak talenta yang telah kami miliki saat ini," kata Marina Granovskaia, Direktur Chelsea.

"Thiago akan menjadi pemain yang sangat cocok dan kami harap dia dapat menambah sejumlah tropi baru (bersama Chelsea) ke dalam daftar penghargaan miliknya," tambahnya.

Positif Covid-19, Pogba Dicoret dari Timnas Perancis

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia