logo


MUI Sering Dituduh Mandi Duit, Tengku Zulkarnain Ngadu ke Maruf Amin

Zul mendesak Wakil Presiden yang juga Ketua Umum MUI, KH Ma’ruf Amin untuk menerangkan kepada pendukung Jokowi mengenai bantuan hibah kepada MUI.

28 Agustus 2020 10:28 WIB

Wakil Wasekjen MUI, Ustadz Tengku Zulkarnain
Wakil Wasekjen MUI, Ustadz Tengku Zulkarnain Dakwatuna.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Sekretaris Jenderal Majelis Ulama Indonesia (MUI), Ustaz Tengku Zulkarnain tak terima dengan tudingan yang ditujukan kepada MUI.

Tudingan miring itu terkait dana hibah senilai Rp3 miliar yang diberikan melalui Kementerian Agama ke MUI.

Zul lantas mendesak Wakil Presiden yang juga Ketua Umum MUI, KH Ma’ruf Amin untuk menerangkan kepada pendukung Jokowi mengenai bantuan hibah kepada MUI.


Jokowi: Sebuah Tradisi Sedang Kita Mulai, Yaitu Menerbitkan Omnibus Law

“Kepada Wapres RI, Yai Ma’ruf Amin dan masih Ketua Umum MUI agar menjelaskan kepada para pendukung pak #jokowi yang sering menuduh MUI mandi duit,” kata Tengku Zulkarnain dalam cuitan Twitternya, dilihat pada Jumat (28/8).

“Dan, uang APBN secuil diberikan pada MUI yakni 3 milyar pertahun selalu diributkan. Apalagi uang Sertifikasi Halal seolah dirampok MUI,” imbuhnya.

Dia juga meminta Maruf Amin menjelaskan soal bantuan APBN yang diterima pengurus MUI Pusat setiap tahun. Menurutnya aliran dana itu selalu diaudit oleh BPK melalui Kementerian Agama.

“Tolong pak Yai jelaskan pada pendukung pak @jokowi bahwa bantuan APBN yang secuil itu setiap tahun diaudit BPK melalui Kementerian Agama. Biar mereka tidak merendahkan bapak sebagai Wapres RI dan Ketua Umum MUI. Fitnah mereka selama ini seolah mereka anti MUI dan anti Agama, persis PK,” pintanya.

Jokowi Minta Masukan Terkait Omnibus Law

Halaman: 
Penulis : Iskandar