logo


Siswa Akan Dapat Internet 35 GB, Serikat Guru: Jangan Habiskan Kuota untuk Hal Tak Berguna!

Begini pesan FSGI kepada guru dan siswa dalam pemanfaatan kuota internet yang rencananya akan diberikan oleh pemerintah.

27 Agustus 2020 20:00 WIB

Penggunaan internet.
Penggunaan internet. Pixabay

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI) berpesan kepada siswa Indonesia untuk menggunakan kuota internet yang diberikan oleh pemerintah untuk hal-hal yang edukatif.

Tak hanya siswa, FSGI juga berpesan kepada guru seluruh Indonesia untuk tak membuang-buang waktu dan kuota untuk kegiatan yang tak bermanfaat.

"Kami imbau teman-teman siswa, guru untuk menggunakan seefektif dan seefisien mungkin kuota-kuota yang diberikan oleh pemerintah. Jangan memanfaatkan kuota yang diberikan ini untuk hal-hal yang tidak edukatif. Sehingga habisnya kuota adalah untuk hal-hal yang tidak edukatif bahkan membuang-buang waktu, menghabiskan kuota untuk yang tidak berguna," ujar Sekjend FSGI, Satriwan Salim kepada Detik.com, Kamis (27/8/2020).


Nadiem Akan Beri Kuota Internet ke Siswa, Guru, Mahasiswa & Dosen, Habiskan Anggaran 7,2 T

Meski baru rencana, pemberian kuota internet ini disambut baik oleh FSGI. Bahkan, ia menilai besaran kuota tersebut lebih dari cukup.

"Kami rasa untuk guru dan siswa jumlah 35 GB per bulan ini lebih dari cukup, sehingga tidak ada lagi yang fakir terhadap kuota," tambah Satriawan.

Nadiem Akan Beri Kuota Internet ke Siswa 35 GB, Serikat Guru: Itu Lebih dari Cukup

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati