logo


Nadiem Akan Beri Kuota Internet ke Siswa 35 GB, Serikat Guru: Itu Lebih dari Cukup

Federasi Serikat Guru Indonesia menyambut baik rencana pemerintah terhadap pemberian kuota internet kepada siswa dan guru.

27 Agustus 2020 19:30 WIB

Mendikbud Nadiem Makarim
Mendikbud Nadiem Makarim istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Rencana Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) memberikan kuota internet sebesar 35 GB kepada siswa ditanggapi rasa syukur dari Federasi Serikat Guru Indonesia (FSGI).

Sekjen FSGI, Satriawan Salim mengatakan kuota internet sebesar 35 GB yang diberikan pemerintah kepada siswa itu dirasakan lebih dari cukup.

"Kami rasa untuk guru dan siswa jumlah 35 GB per bulan ini lebih dari cukup. Sehingga tidak ada lagi yang fakir terhadap kuota," ujar dia kepada Detik.com, Kamis (27/8/2020).


Soal Bantuan Kuota Internet untuk Siswa-Mahasiswa, Nadiem: Saya Belum Siap Menjawab Teknisnya

Ia menambahkan kuota internet ini juga sangat membantu orang tua dari segi keuangan sehingga akan menghemat pengeluaran mereka.

"Ini akan membantu dompet orang tua, akan membantu keuangan orang tua kita. Karena laporan ke kami orang tua itu sekarang bisa mengeluarkan beli kuota anak sampai Rp200-300 ribu per bulan. Ini kan baru rencana ya, kita sama-sama dukung," tambah dia.

Nadiem Akan Beri Kuota Internet ke Siswa, Guru, Mahasiswa & Dosen, Habiskan Anggaran 7,2 T

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×