logo


Amien Rais Tuding Gedung Kejagung Dibakar Orang Dalam, Golkar: Berhentilah Spekulasi!

Ketua DPP Golkar menanggapi pernyataan Amien Rais

26 Agustus 2020 19:11 WIB

Politisi Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadzily
Politisi Partai Golkar, TB Ace Hasan Syadzily Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP Partai Golkar, Ace Hasan Syadzily menanggapi pernyataan politisi senior Amien Rais terkait tudingan pelaku kebakaran gedung Kejagung adalah orang dalam.

Ia meminta Amien Rais untuk berbicara berdasarkan data dan fakta bukan hanya spekulasi. Apalagi Amien Rais adalah seorang mantan akademisi.

"Seharusnya seorang Amien Rais tidak sembarangan melemparkan opini tanpa didasarkan pada bukti-bukti yang kuat. Beliau ini kan mantan akademisi. Seharusnya bicaranya berbasis pada bukti dan data. Bukan menduga-duga apalagi berspekulasi macam-macam," ujar dia kepada awak media, Rabu (26/8/2020).


Amien Rais Duga Ada 'Orang Dalam' dalam Kebakaran Kejagung, PKB: Langsung Diungkap Saja

Ia pun menilai ucapan Amien Rais adalah fitnah. "Pernyataan Pak Amien Rais dalam video ini memiliki tedensi dan cenderung fitnah. Berhentilah spekulasi. Biarkan penegak hukum bekerja secara objektif," tambah dia.

Maka dari itu, dia mengimbau Amien Rais untuk menunggu hasil penyelidikan dari kepolisian.

"Apalagi bicaranya mengaitkan ke sana ke mari dan menyebut kasus-kasus masa lalu yang tidak ada kaitannya. Soal kebakaran di Kejaksaan Agung kan saat ini sedang dalam proses penyelidikan oleh pihak kepolisian. Kita hormati proses penyelidikan itu," tukas dia.

Amien Rais Duga Ada 'Orang Dalam' dalam Kebakaran Kejagung, Ini Kata Pihak Kejagung

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×