logo


Amien Rais Duga Ada 'Orang Dalam' dalam Kebakaran Kejagung, Ini Kata Pihak Kejagung

Hari mengatakan bahwa saat ini pihak kepolisian tengah mencari penyebab kebakaran.

26 Agustus 2020 19:15 WIB

Kejagung kebakaran
Kejagung kebakaran Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus PAN Amien Rais menduga ada 'orang dalam' dibalik kebakaran gedung Kejaksaan Agung. Menanggapi hal itu, pihak Kejagung meminta semua pihak menunggu hasil penyelidikan.

"Intinya menunggu hasil penyelidikan yang dilakukan oleh kepolisian," kata Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung Hari Setiyono seperti diberitakan Detikcom, Rabu (26/8).

Hari mengatakan bahwa saat ini pihak kepolisian tengah mencari penyebab kebakaran.


Gedung Kejagung Terbakar, Amien Rais Khawatir Orang Dalam yang Melakukan

"Tunggu hasil penyelidikan yang dilakukan oleh kepolisian sehingga penyebab kebakaran itu bisa ditemukan sesuai dengan ahlinya yang sedang melakukan penyelidikan sekarang," ujar Hari.

Seperti diberitakan sebelumnya, Amien menduga orang yang membakar gedung BI adalah orang dalam.

"Siapa yang dulu membakar gedung BI lantai tertentu yang menyimpan berkas-berkas skandal BLBI itu, tentu itu orang dalam, orang dalam itu yang menyuruh, menurut saya, saya bisa keliru. Tapi kan boleh menduga siapa lagi kalau bukan para penggasak uang sampai ratusan triliun itu yang umumnya itu memang MTC, mafia taipan cukong, yang kemudian lantas seolah-seolah selesai begitu saja,itu sampai 20 tahun, BLBI sudah nggak diangkat lagi," ujar Amien Rais lewat video yang dilihat Jitunews di akun Instagram miliknya, Rabu (26/8).

Amien Rais Duga Ada 'Orang Dalam' dalam Kebakaran Kejagung, PKB: Langsung Diungkap Saja

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata