logo


Desak Din Syamsuddin Dicoret dari MWA, Alumni ITB: Deklarasi KAMI Jelas-jelas Menentang Pemerintah

Din Syamsuddin dinilai melanggar nilai-nilai ITB

26 Agustus 2020 17:30 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Juru Bicara Gerakan Anti Radikalisme (GAR) Alumni Institut Teknlogi Bandung (ITB), Shinta Madesari mengatakan bahwa setidaknya terdapat dua ribu alumni yang mendesak Prof. Dr. M. Din Syamsuddin dicoret sebagai anggota Majelis Wali Amanat (MWA) ITB.

Desakan tersebut tertuang dalam surat terbuka yang diteken alumni ITB lintas angkatan dan jurusan pada Selasa (25/8/2020). Ia juga mengatakan bahwa deklarasi KAMI beberapa waktu lalu menguatkan alasan agar Din Syamsuddin dicoret sebagai anggota MWA ITB.

"Sedikit banyak ada pengaruhnya mbak. Deklarasi KAMI hanya semakin menguatkan alasan kami untuk minta supaya pak Din diberhentikan dari MWA. Karena semakin terbukti bahwa sikapnya yang menentang pemerintahan NKRI," kata Shinta seperti dilansir detikcom, Rabu (26/8/2020).


Soal KAMI, Kritik Boleh Tapi Bukan karena Sakit Hati atau Tak Dapat Bagian

Ia mengatakan ribuan alumni ITB menyayangkan sikap Din Syamsuddin yang dinilai bertentangan dengan nilai-nilai ITB. Oleh karena itu Din Syamsuddin dianggap tidak pantas menjadi anggota MWA ITB.

"Apalagi Pak Din beberapa waktu lalu mendeklarasikan KAMI yang jelas-jelas menentang pemerintah. Padahal Pak Din juga seorang PNS aktif. Buat kami GAR ITB, tindakan beliau sangat bertentangan dengan nilai-nilai ITB. Sehingga Pak Din tidak pantas menjadi anggota MWA ITB," lanjutnya.

Disindir Barisan Sakit Hati Usai Gabung KAMI, Refly Harun Balas Ruhut Sitompul dengan Ini

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati