logo


Gedung Kejagung Terbakar, Amien Rais Khawatir Orang Dalam yang Melakukan

Peristiwa tersebut mengingatkan Amien Rais terhadap kebakaran gedung Bank Indonesia

26 Agustus 2020 14:50 WIB

Amien Rais.
Amien Rais. Dok. Jitunews

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus senior PAN Amien Rais menanggapi peristiwa terbakarnya gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) beberapa waktu yang lalu.

Peristiwa tersebut mengingatkan Amien Rais terhadap kebakaran gedung Bank Indonesia (BI) yang membakar seluruh berkas tentang skandal BLBI.

"Kebakaran Kejaksaan Agung mengingatkan kebakaran yang pernah terjadi di gedung BI lantai enam kalau tidak salah, dimana disimpan seluruh berkas berkas tentang skandal BLBI kemudian hilang kemudian proses hukum menyatakan BLBI sudah selesai," kata Amien Rais lewat video yang dilihat Jitunews di akun Instagram miliknya, Rabu (26/8).


Akan Ada Partai Baru di Desember Nanti, Amien Rais Terlibat

Amien menduga orang yang membakar gedung BI adalah orang dalam.

"Siapa yang dulu membakar gedung BI lantai tertentu yang menyimpan berkas-berkas skandal BLBI itu, tentu itu orang dalam, orang dalam itu yang menyuruh, menurut saya, saya bisa keliru. Tapi kan boleh menduga siapa lagi kalau bukan para penggasak uang sampai ratusan triliun itu yang umumnya itu memang MTC, mafia taipan cukong, yang kemudian lantas seolah-seolah selesai begitu saja,itu sampai 20 tahun, BLBI sudah nggak diangkat lagi," ujarnya.

Amien Rais khawatir orang dibalik kebakaran gedung Kejagung juga orang dalam. Namun, ia juga menghargai pihak Kejagung yang meminta tak ada spekulasi terkait peristiwa kebakaran tersebut.

PAN: Amien Rais Itu Nggak Perlu Dirayu-rayu

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata