logo


Mahfud Md Jamin Berkas Perkara di Kejagung Aman, Amien Rais Tak Yakin: Dia Khas Omongan Seperti Itu

Amien Rais menduga ada orang dalam yang sengaja membakar gedung utama Kejagung

26 Agustus 2020 15:30 WIB

Amien Rais
Amien Rais Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM -  Menkopulhukam Mahfud Md menjamin bahwa perkas berkara yang berada di Gedung Kejaksaaan Agung (Kejagung) aman. Ia mengatakan tidak akan menutup-nutupi proses penyelidikan kebakaran Gedung Kejagung kepada publik.

Sementara itu, pendiri Partai Amanat Nasional (PAN) Amien Rais menduga ada orang dalam yang sengaja membakar gedung utama Kejagung. Ia mengaku khawatir kebakaran Kejagung bisa menghilangkan berkas-berkas perkara.

"Saya juga khawatir yang membakar gedung Kejaksaan Agung, itu simbol keadilan, tentu orang dalam, orang dalam itu tentu atas perintah dari lagi-lagi MTC itu. Saya menghargai bapak juru bicara Kejaksaan Agung, kita jangan berspekulasi," kata Amien Rais dalam video yang diunggah di akun Instagram @amienraisofficial seperti yang dikutip Rabu (26/8/2020).


Akan Ada Partai Baru di Desember Nanti, Amien Rais Terlibat

Ia juga mengaku tak yakin dengan perkataan Mahfud Md yang menyebut berkas perkara di Kejagung aman. Pasalnya, jaminan yang diberikan Mahfud belum jelas sehingga tetap ada kemungkinan berkas-berkas perkara turut hilang.

"Tapi di dalam alam demokrasi kita bisa mengingatkan ini bukan spekulasi tapi kekhawatiran jangan-jangan nanti nggak akan terbuka lagi sehingga nanti berkas Djoko Tjandra hilang siapa tahu, walaupun dijamin Mahfud tidak akan hilang itu jaminan juga yang belum jelas. Mahfud juga khas omongan seperti itu," lanjutnya.

Lebih lanjut, ia berharap penyebab kebakaran gedung Kejagung bisa segera terungkap. Ia tidak ingin ada kezaliman dalam proses penyelidikan.

PAN: Amien Rais Itu Nggak Perlu Dirayu-rayu

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati