logo


Anggap Khilafah Tak Bahaya, Denny Siregar: Cuma Jijik Aja

Denny membalas pertanyaan netter soal seberapa bahayanya khilafah di NKRI.

26 Agustus 2020 05:00 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pegiat media sosial Denny Siregar kembali menyinggung soal potensi Khilafah dalam memecah persatuan bangsa Indonesia.

Hal itu bermula saat seorang netter bertanya terkait bahaya Khilafah di Tanah Air. "Gua nanya Denny, seberapa bahayanya khilafah di Indonesia," tulis akun Twitter @Garda0Dua.

Dengan singkat, Denny menyatakan Khilafah itu tidak berbahaya. Namun, ia mengaku jijik apabila ideologi tersebut diterapkan di negara yang penuh keberagaman.


Sindir Deklarasi KAMI, Denny Siregar: Jadi Biar Ribut-ribut Sendiri, Terus Diliput Media?

"Bahaya sih nggak. Cuma jijik aja," tulis Denny, Selasa (25/8).

Kicauan itu sontak mendapat berbagai tanggapan dari netizen. Ada yang tak sependapat dengan pernyataan Denny. Pasalnya Khilafah bisa saja menggantikan dasar negara yang dipakai hingga saat ini, yakni Pancasila.

“Siapa bilang tdk berbahaya? Pertama Indonesia ini ada, memang pernah dibahas konsep negara Islam. Namun ini tidak terrealisasi karena the founding father kita sudah menyadari sejak awal keberagaman yang ada di negara kita,” sahut akun @Kapuyuak24285.

“Menurut aku jijik karena suka mengkafirkan orang lain, suka malak warung, suka bikin kerusuhan Negara . Juga jijik mau diperalat sama Cendana,” cetus akun @MudasirRomini.

Tegaskan HTI Sudah Dibubarkan, Menag: Sistem Politik Khilafah Tertolak di Indonesia!

Halaman: 
Penulis : Iskandar