logo


Virus Covid-19 Berhasil Kejar dan Infeksi Manusia Tercepat di Dunia

Usain Bolt, pemegang rekor lari jarak 100 meter dan peraih medali emas Olimpiade delapan kali ini, dinyatakan positif Covid-19 setelah menggelar pesta perayaan ultahnya

25 Agustus 2020 17:23 WIB

BOLT
BOLT INSTAGRAM

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Pelari tercepat di dunia sekaligus peraih medali emas olimpiade sebanyak delapan kali, Usai Bolt, dinyatakan positif Covid-19 dan saat ini tengah menjalani karantina mandiri di kediamannya di Jamaika, beberapa hari usai dirinya menggelar pesta besar merayakan ulang tahun ke-34 nya.

Kementerian Kesehatan Jamaika mengkonfirmasi pada Senin (24/8) bahwa Bolt, pemegang rekor lari sprint jarak 100 meter dan 200 meter, dinyatakan positif Covid-19 setelah dirinya memposting sebuah video di sosial media. Dalam video tersebut, Bolt mengatakan bahwa dirinya tengah menunggu hasil pemeriksaan Covid-19.

"Supaya tetap aman, saya mengkarantina diri saya dan melakukannya dengan santai," kata Bolt dalam sebuah video yang ia unggah pada akun twitternya pada Senin (24/8).


Muncul Klaster Covid-19 Pertama di Gaza, Otoritas Berlakukan Larangan Keluar Rumah Total

Dilansir dari Al Jazeera pada Selasa (25/8), Bolt, yang berhasil meraih medali emas pada tiga gelaran Olimpiade secara beruntun, yakni pada tahun 2008, 2012, dan 2016, mengatakan bahwa dirinya tidak mengalami gejala apapun meski telah terinfeksi virus Sars-Cov-2.

Bolt mengatakan bahwa dirinya telah menjalani pemeriksaan Covid-19 pada Sabtu akhir pekan lalu, sehari usai mengadakan pesta perayaan ulang tahunnya yang ke-34.

"Ulang tahun yang terbaik," kata pelari yang memutuskan pensiun pada tahun 2017 lalu dalam akun instagramnya.

Erdogan Sebut Yunani Tebar Kekacauan di Laut Mediterania

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia