logo


Sidang Etik Naik Helikopter Mewah Digelar Besok, Firli Bahuri: Orientasi Saya Kerja dan Kerja

Firli Bahuri mengaku siap menghadiri sidak etik

24 Agustus 2020 21:48 WIB

kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengaku siap menghadiri sidang etik terkait penggunaan helikopter mewah beberapa waktu yang lalu.

"Saya ini orang kerja, prinsipnya saya tetap kerja saja. Saya akan hadiri karena sidang ini kegiatan yang dilakukan sebagai wujud amanat undang-undang. Mekanisme ini pun merupakan kegiatan untuk klarifikasi dan menjelaskan secara detail objek permasalahannya. Saya sangat menghargai proses ini," kata Firli Bahuri dalam keterangannya, Senin (24/8/2020).

Ia menegaskan bahwa orientasinya saat ini adalah bekerja. Ia juga menjelaskan bahwa KPK saat ini tengah mempersiapkan kegiatan pencanangan Aksi Nasional Pencegahan Korupsi (ANPK).


Mumtaz Rais dan Pimpinan KPK Ribut di Pesawat, KPK: Pejabat Publik Wajib Memberikan Contoh

"Sekali lagi saya sampaikan bahwa orientasi saya pribadi adalah kerja dan kerja, memberikan pengabdian terbaik. Tadi pagi jam 09.30 WIB kami pimpinan KPK melaporkan kepada Bapak Presiden Jokowi dan Bapak Wapres Maruf Amin secara terpisah di Istana, tentang persiapan kegiatan pencanangan Aksi Nasioanl Pencegahan Korupsi (ANPK) yang akan dibuka langsung oleh Bapak Presiden," tegasnya.

Diketahui, sidang etik Firli Bahuri akan dilaksanakan pada Selasa (25/8/2020) oleh Dewas KPK.  Firli dilaporkan melanggar kode etik terkait larangan bergaya hidup mewah. Firli diketahui menggunakan helikopter mewah saat perjalanan dari Palembang menuju Batraja, Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan.

Firli Didesak Mundur Sementara dari Ketua KPK, Apa Sebabnya?

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati