logo


Din Syamsuddin Sebut Pemulangan Habib Rizieq Shihab Jadi Tanggung Jawab Negara

Mantan Ketum PP Muhammadiyah itu juga mencatut amanat pembukaan UUD 1945 yang berkaitan dengan pemulangan Habib Rizieq

24 Agustus 2020 06:30 WIB


JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsuddin menilai pemulangan Imam Besar Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab merupakan tanggung jawab negara.

Pernyataan itu dilontarkan oleh Haikal Hassan dalam diskusi yang digelar Habib Rizieq Shihab Center (HRS Center) secara daring dengan tema Pemulangan IB HRS dari Pengasingan Politik, Minggu (23/8).

Din harus absen dalam diskusi lantaran menghadiri acara lain. Akan tetapi, Din menitipkan pernyataan sikap untuk dibacakan Haikal saat diskusi.


Viral Foto Titiek Soeharto Didukung KAMI di Pilpres 2024, Berkarya: Belanda Masih Jauh

"Pemulangan Habib Rizieq Shihab adalah suatu keniscayaan dan merupakan tanggung jawab negara," ujar Din melalui keterangan yang dibacakan Haikal.

Mantan Ketua PP Muhammadiyah itu juga mencatut amanat pembukaan UUD 1945 yang berkaitan dengan pemulangan Habib Rizieq. Di dalamnya, tertulis bahwa negara harus melindungi segenap rakyat dan seluruh tumpah darah Indonesia.

"Maka kewajiban dan tanggung jawab negara untuk melindungi habib Rizieq Shihab sebagai Warga Negara Indonesia," tegasnya..

Tak Punya Kekuatan di Parlemen, PA 212, Amien Rais, KAMI Bisa Jadi Oposisi Sejati Apabila...

Halaman: 
Penulis : Iskandar