logo


Amien Rais Ungkit Pesta Nikah Anak Jokowi, Tuding Banyak Sumbangan yang Luput dari KPK

Pesta pernikahan anak perempuan Jokowi diungkit-ungkit Amien Rais.

23 Agustus 2020 14:09 WIB

Amien Rais
Amien Rais Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi senior Amien Rais kembali mengungkit pesta pernikahan anak Presiden Jokowi yang telah berlangsung beberapa tahun lalu.

Dalam pesta pernikahan tersebut, Amein Rais menuding Jokowi melanggar aturan yang dikeluarkan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi. Di aturan tersebut dibahas mengenai jumlah tamu undangan yang dibatasi.

"Ketika mengadakan pesta perkawinan anak perempuannya dengan pemuda Medan, diselenggarakan pesta perkawinan tiga hari tiga malam. Aturan Menpan dan Reformasi Birokrasi yang Birokrasi yang berisi larangan menggelar resepsi secara mewah dan yang diundang tak boleh melampaui 400 orang dilanggar dengan tenang," ujar dia dilansir Suara.com.


Amien Rais Siap Gabung KAMI, PDIP: Jangan-jangan Sejalan dengan Partai Barunya

Ia mengatakan banyak sumbangan yang diberikan pengusaha saat perhelatan pesta pernikahan Kahiyang Ayu dan Bobby Nasution. Di mana sumbangan tersebut luput dari incaran Komisi Pemberatasan Korupsi.

"Tujuh kereta kencana, 14 kuda poni, 23 kusir, dan kru yang didatangkan dari Keraton Solo. Tamu yang diundang delapan ribu orang sampai 20 kali lebih banyak dari yang diperbolehkan pemerintahnya sendiri," tambah dia.

Zulhas Ngaku Pernah Ditawari Posisi Menteri oleh Amien Rais Jika Jadi Presiden

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati